Prediksikan Akan Ada Kuda Hitam di Bursa Calon Sekjen PKB

Prediksikan Akan Ada Kuda Hitam di Bursa Calon Sekjen PKB
Prediksikan Akan Ada Kuda Hitam di Bursa Calon Sekjen PKB

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah nama sudah mulai beredar dalam bursa calon Sekretaris Jenderal PKB yang akan dipilih di ajang muktamar di Surabaya akhir bulan ini. Sejauh ini sudah empat nama yang diunggulkan sebagai calon Sekjen PKB, yakni Imam Nahrawi, Marwan Ja’far, Hanif Dhakiri dan Jazilul Fawaid.

Menurut pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas), Firdaus Syam, keempat kandidat Sekjen PKB itu sama-sama layak dan pas untuk mendampingi Muhaimin Iskandar. Sebab, nama-nama yang muncul itu punya rekam jejak yang baik.

"Empat nama itu kandidat kuat semua. Mereka mempunyai nilai plus dan minus, tapi semuanya memenuhi kriteria dan punya track record yang baik," ujar Firdaus kepada, Selasa (26/8).

Lebih lanjut Firdaus menyodorkan analisanya terhadap satu per satu kandidat Sekjen PKB. Imam Nahrawi misalnya, dinilai Firdaus punya prestasi moncer di partai. Sebab, Imam yang saat ini masih menjadi Sekjen PKB terbukti mampu dalam menjalankan roda partai.

Sedangkan Marwan Ja’far, kata Firdaus, juga terlihat moncer dan menonjol sebagai Ketua Fraksi PKB DPR. Bahkan, kata Firdaus, Marwan dikenal kritis di parlemen. "Marwan sangat vokal,” papar Firdaus.

Bagaimana dengan Hanif? Firdaus menilai sejauh ini kiprah Hanif sebagai Ketua DPP PKB maupun Sekretaris Fraksi PKB DPR memang kurang menonjol.

Firdaus justru memprediksikan Jazilul bisa menjadi kuda hitam dalam bursa calon Sekjen PKB. Terlebih, Jazilul yang juga Wakil Sekjen PKB saat ini dipercaya menjadi sekretaris organising committee (OC) di muktamar.  “Kayaknya yang bakal menjadi kuda hitam ini Jazil, karena posisinya saat ini startegis yakni sebagai sekretaris OC Muktamar," ulasnya.(jpnn)


JAKARTA - Sejumlah nama sudah mulai beredar dalam bursa calon Sekretaris Jenderal PKB yang akan dipilih di ajang muktamar di Surabaya akhir bulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News