Hindari Macet, Terapkan Buka-Tutup Jalur Pantura

Hindari Macet, Terapkan Buka-Tutup Jalur Pantura
Hindari Macet, Terapkan Buka-Tutup Jalur Pantura

TEGAL - Tidak lama lagi jembatan penghubung Jalur Pantura, yang melintas di atas Kali Anyar, Jalan Martoloyo Kota Tegal akan direhab. Guna menghindari kemacetan, Dishubkominfo bersama Satlantas Polres Tegal Kota melakukan rekayasa lalu lintas.

    

Pemecahan arus kendaraan tersebut mulai disimulasikan, Selasa (26/8). Rekayasa awal, Jalur Pantura dibuat satu lajur dan arus kendaraan diatur menggunakan sistem buka tutup. Kabid Lalu Lintas dan Kelaikan Kendaraan Dishubkominfo Kota Tegal, Komaru Zaman melalui Kasi Rekayasa Lalu Lintas Kusnodo mengatakan, sementara ini, rekayasa hanya mengubah lajur Jalur Pantura.

    

"Dari mulai traffic light timur dan barat jembatan Kali Anyar, dua lajur jalan bagian selatan ditutup. Jalan yang digunakan hanya satu lajur bagian utara untuk arus kendaraan dari barat atau pun timur," katanya disela-sela simulasi rekayasa lalu lintas kemarin.

    

Kusnodo menguraikan, sesuai informasi, alat berat penggarapan rehab jembatan mulai datang 10-13 September. Pada saat itu arus kendaraan dari arah timur menuju ke barat di pecah atau di alihkan. Menurutnya ada tiga titik jalur untuk pengalihan kendaraan.

    

TEGAL - Tidak lama lagi jembatan penghubung Jalur Pantura, yang melintas di atas Kali Anyar, Jalan Martoloyo Kota Tegal akan direhab. Guna menghindari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News