Tiga Cabor Diperjuangkan Untuk 2018

Tiga Cabor Diperjuangkan Untuk 2018
Tiga Cabor Diperjuangkan Untuk 2018

JAKARTA - Indonesia tinggal menunggu status de jure menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Keputusan tersebut akan diambil pada pertemuan delegasi negera-negara Asian Games pada 20 September mendatang di Incheon.

       

Dan fokus Indonesia kini memperjuangkan beberapa cabang olahraga (cabor) andalan agar bisa dipertandingkan  empat tahun mendatang. Selain pencak silat, ada empat cabor lain yang dikaji untuk dilombakan di multieven empat tahunan se-Asia itu.

        

Ya, sepatu roda, panjat dinding, paralayang dan skateboard adalah cabor yang dipertimbangkan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) serta Satlak Prima bisa ikut di 2018 mendatang. Kemarin (26/8) di Kantor KOI, ketua umum KOI Rita Subowo serta Kepala Satlak Prima Suwarno membahasnya.

       

"Sebagai tuan rumah kita punya hak prerogatif buat mengusulkan cabor dan meyakinkan OCA (Dewan Olimpiade Asia) kalau cabor itu memang punya masa depan di Asia. Selain itu kita harus yakin kalau cabor usulan kita bisa menguntungkan kita," sebut Rita.

       

JAKARTA - Indonesia tinggal menunggu status de jure menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Keputusan tersebut akan diambil pada pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News