Listrik Sering Mati jadi Alasan Pemkab tak Ikut Rekrut CPNS

Listrik Sering Mati jadi Alasan Pemkab tak Ikut Rekrut CPNS
Listrik Sering Mati jadi Alasan Pemkab tak Ikut Rekrut CPNS

jpnn.com - PALUTA – Ketidaksiapan Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) Sumut dalam proses penerimaan CPNS tahun ini membuat warga Paluta kecewa. Sebab alasan yang dikeluarkan Pemkab Paluta dinilai tidak masuk akal.

“Masa gara-gara jaringan internet dan sering-sering mati lampu. Alasan yang dibuat-buat saja,” Ketua Umum DPP LSM Gempar Sumut Aman Sudirman Harahap kepada Metro Tabagsel (Grup JPNN), Selasa (26/8).

Untuk permasalahan listrik, menurut Aman, bukan hanya terjadi di Kabupaten Paluta, akan tetapi sudah menyeluruh di wilayah Sumut. Sementara, pemkab/pemko lainnya di Sumut siap menggelar rekrutmen CPNS tahun ini.

Senada dikatakan warga Paluta lainnya, Pahrozi Harahap, seharusnya sebelum mengajukan usulan formasi  ke KemenPAN, Pemkab Paluta sudah terlebih dahulu mengetahui bagaimana kondisi riil di daerah.

Tapi kenapa Pemkab Paluta terus mengumbar-umbar kepada masyarakat akan ada penerimaan CPNS tahun ini, Pemkab Paluta terlihat membodoh-bodohi masyarakat.

“Kalau memang tidak sanggup untuk membuka CPNS tahun ini dengan sistem online, Pemkab tidak harus mengumbar-umbarkan akan membuka CPNS 2014. Tapi kenyataannya Pemkab tidak sanggup untuk mengikuti arahan dari KemenPAN RB,” ketusnya.

Berita sebelumnya, Pemkab Paluta dipastikan tidak melakukan penerimaan CPNS tahun ini. Hal ini dilakukan karena masalah teknis dan ketidaksiapan daerah.

Hal ini dikatakan Plt Kepala BKD Paluta Idris Tanjung melalui Kabid Penerimaan dan Program (Penram) Nanda S Lubis kepada METRO, Senin (25/8). Pihaknya menunda penerimaan CPNS tahun ini karena berbagai alasan teknis diantaranya, permasalahan jaringan internet, masalah kelistrikan serta hambatan teknis lainnya sehingga penerimaan CPNS untuk tahun 2014 ditiadakan.

PALUTA – Ketidaksiapan Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) Sumut dalam proses penerimaan CPNS tahun ini membuat warga Paluta kecewa. Sebab alasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News