Kemenpora Ajak Lestarikan Lomba Perahu Bidar

Kemenpora Ajak Lestarikan Lomba Perahu Bidar
Kemenpora Ajak Lestarikan Lomba Perahu Bidar

jpnn.com - JAKARTA - Olahraga dayung Perahu Bidar adalah salah salah kekhasan dari Kota Palembang, Sumatera Selatan. Melihat olahraga ini berkembang cukup baik, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora Profesor Faisal Abdullah berharap masyarakat dan pemerintah setempat untuk terus mengembangkannya.

Kemenpora sendiri telah ikut ambil bagian dalam mendukung Lomba Bidar di Festival Sriwijaya pekan ini di Danau Jakabaring Sport City Palembang.

"Ini sebagai upaya melestarikan tradisi perahu Bidar yang memang khas berasal dari Sumsel, dengan tujuan untuk kebersamaan," ujar Faisal melalui rilis yang diterima JPNN, Rabu, (27/8).

Lomba Bidar di Festival Sriwijaya ini diikuti oleh 12 tim pendayung berjumlah 150 orang dari masyarakat umum dan para nelayan sekitar dengan kategori jarak 500 M putra dan jarak 100 M putra dan campuran (putra+putri).

Faisal berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memperkokoh dan memperkuat budaya olahraga di masyarakat. Selain itu, ujarnya, sport tourism seperti dayung Perahu Bidar ini dapat membantu mempromosikan potensi wisata daerah khususnya di Palembang, karena Palembang telah menjadi ikon olahraga di Indonesia.

"Hasil lomba bukan lagi menjadi hal yang utama, karena yang terpenting adalah kebersamaan. Ini juga bisa bawa kebanggaan bagi Palembang," ungkap Faisal. (flo/jpnn)

JAKARTA - Olahraga dayung Perahu Bidar adalah salah salah kekhasan dari Kota Palembang, Sumatera Selatan. Melihat olahraga ini berkembang cukup baik,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News