SBY Merasa Punya Kewajiban Moral Bantu Jokowi

Pastikan Pertemuan Bali untuk Bahas Proses Transisi Pemerintahan

SBY Merasa Punya Kewajiban Moral Bantu Jokowi
SBY Merasa Punya Kewajiban Moral Bantu Jokowi

jpnn.com - DILI - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sebagai pihak yang berinisiatif melakukan pertemuan dengan Joko Widodo (Jokowi) malam ini di Nusa Dua, Bali. Menurut SBY, agenda pertemuan itu adalah membahas proses transisi ke pemerintahan baru nanti.

"Dalam pembicaraan saya dengan Jokowi, siapapun yang ditetapkan sebagai presiden terpilih, saya akan mengundang untuk mulai dilakukan semacam transisi kepemimpinan dari saya ke pengganti saya," ujar SBY di sela-sela kunjungan kenegaraannya di Dili, Timor Leste, Rabu, (27/8).

Presiden Indonesia dua periode itu menambahkan,  pertemuan dengan Jokowi bukanlah yang pertama dan terahir. Sebab, kata SBY, akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas proses transisi pemerintahan.

SBY mengaku sudah berniat membantu Jokowi dalam pemerintahan selanjutnya. Sebab, kata SBY, hal itu merupakan kewajiban moral.

“Inisiatif pertemuan nanti malam dari saya karena saya anggap perlu sebuah transisi dan secara moral saya wajib untuk membantu presiden baru apabila dikehendaki. Itu niat dan keinginan baik dari saya," tandas Presiden.(flo/jpnn)

 


DILI - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sebagai pihak yang berinisiatif melakukan pertemuan dengan Joko Widodo (Jokowi) malam ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News