Alex Noerdin Tegaskan Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Alex Noerdin Tegaskan Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games
Alex Noerdin Tegaskan Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menegaskan kesiapan kota Palembang  menjadi tuan rumah pesta olah raga negara-negara Asia, Asian Games 2018. Menurutnya, baik dari sisi fasilitas maupun pengalaman tidak ada yang bisa menandingi ibu kota Sumsel itu.

Alex mengatakan, kualitas kompleks olah raga Jakabaring Sport City yang bertaraf internasional tidak perlu diragukan lagi. Ia pun berani sesumbar bahwa untuk beberapa cabang olah raga fasilitas di Jakabaring masuk yang terbaik di Asia.

"Untuk 12 cabang wajib Olimpiade kami berani diadu dengan fasilitas mana pun," kata Alex dalam acara forum Pemred Jawa Pos National Network (JPNN) di Jakarta, Rabu (27/8).

Bahkan, tegasnya, jika Asian Games di gelar tahun ini Palembang tetap siap jadi tuan rumah. "Andaikata Incheon (tuan rumah Asian Games 2014) kalau tidak sanggup bisa kasih sebagian (cabang) ke kami. Kami siap bantu," ujar Alex dengan gaya blak-blakan khasnya.

Infrastruktur pendukung lainnya seperti, listrik, transportasi maupun  telekomunikasi, Palembang sudah sangat memadai. Menurut bekas Bupati Musi Banyuasin itu, dalam hal infrastruktur Sumsel adalah yang terbaik di Sumatera.

Sedangkan dari sisi pengalaman, Sumsel khususnya Palembang memiliki sejumlah catatan positif. Pada tahun 2011 Palembang menjadi tuan rumah pekan olah raga Asia Tenggara, SEA Games. Sedangkan tahun lalu, giliran Islamic Solidarity Games digelar di Kota Mpek-mpek itu.

"Dari 2011 sampai 2014 ada berapa banyak event kelas internasional yang dilangsungkan di Sumsel," tutur pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta ini.

Mengenai pihak-pihak yang meragukan kesiapan Palembang, Alex ogah ambil pusing. Menurutnya, hal tersebut justru menjadi penyemangat bagi Sumsel untuk bekerja lebih keras lagi.

JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menegaskan kesiapan kota Palembang  menjadi tuan rumah pesta olah raga negara-negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News