Sepuluh Instansi Pusat Tunggu Giliran Buka Pendaftaran

Sepuluh Instansi Pusat Tunggu Giliran Buka Pendaftaran
Sepuluh Instansi Pusat Tunggu Giliran Buka Pendaftaran

jpnn.com - JAKARTA - Sepuluh instansi pusat sudah siap menerima pendaftaran CPNS baru melalui panitia seleksi nasional (Panselnas). Hanya saja jadwal pendaftarannya tetap menunggu giliran untuk diunggah ke portal nasional seleksi CPNS di panselnas.menpan.go.id.

Sepuluh instansi pusat yang menunggu giliran di laman panselnas itu adalah Kemenko Pulhukam, Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Sosial, Kementerian Sekretariat Negara, Mahkamah Agung RI, Lemsaneg, BKKBN, BNPB, Sekretariat Kabinet dan Badan SAR Nasional. Jadwalnya pun ditetapkan 27 Agustus hingga 10 September.

Hanya saja, hingga sore ini baru delapan yang pendaftarannya dibuka, yaitu Bakorkamla, LKPP, BIG, Kemenkeu, Kemhut, Kemendag, BPK, dan BNN. Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman Suryatman mengatakan, banyak instansi pusat yang sebenarnya sudah siap membuka pendaftaran. “Tapi semuanya menunggu giliran di-upload ke portal nasional," katanya di Jakarta, Rabu (27/8).

Herman menambahkan, Panselnas tidak bisa langsung membuka pendaftaran 71 instansi pusat. Sebab, hal itu akan membuat kunjungan ke portal panselnas melonjak dan bisa berdampak pada server yang disediakan untuk pendaftaram.

Meski demikian Herman menegaskan bahwa semua instansi yang membuka pendaftaran CPNS akan diumumkan di laman panselnas. "Semuanya bertahap dan tetap dapat giliran," tandasnya.(esy/jpnn)

 


JAKARTA - Sepuluh instansi pusat sudah siap menerima pendaftaran CPNS baru melalui panitia seleksi nasional (Panselnas). Hanya saja jadwal pendaftarannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News