Fandi Pulih, RD Siap Rotasi

Fandi Pulih, RD Siap Rotasi
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SIDOARJO - Pemilihan skuad Persebaya Surabaya yang akan turun menghadapi Persepam Madura United Jumat (29/8) mendatang sudah menjadi pekerjaan bagi Rahmad Darmawan, Pelatih Persebaya.

Tetapi dengan pulihnya Fandi Eko Utomo, salah satu pilar Persebaya dari cedera engkel kiri membuat mantan pelatih Arema Cronus itu makin leluasa memilih pemain.
    
Dalam latihan rutin klub di lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo kemarin, Fandi sudah terlihat latihan bersama dengan pemain lain. Saat melakukan small game disesi terakhir, Fandi sudah berada satu tim dengan pemain utama Persebaya. Hal tersebut seiring belum bergabungnya Greg Nwokolo yang mengalami keterlambatan setelah izin pulang ke Jakarta.
    
"Seharusnya izinya berakhir Selasa kemarin, tetapi Greg sudah bilang kalau ada keterlambatan jadwal penerbangan. Tetapi besok (hari ini, Red) dia sudah bergabung lagi dengan tim," kata RD-sapaan Rahmad Darmawan.
    
Nah, dengan kembalinya Fandi, praktis di second line Persebaya kini ada empat pemain yang bertipikal sama. Selain penggawa timnas U-23 tersebut, masih ada Greg, Isaac Pupo, dan juga M. Ilham.

"Perkara siapa yang akan kami turunkan sebagai starter akan kami putuskan selanjutnya," jelas pelatih yang juga anggota TNI tersebut.
    
Setelah libur Ramadhan dan lebaran lalu, skuad Persebaya semakin komplit dari semua lini. Bergabungnya Pupo di dua laga terakhir Persebaya telah menunjukkan progres yang maksimal.

Dia menjalankan peran sebagai pengumpan sekaligus pembuka ruang bagi Greg maupun Emmanuel "Pacho" Kenmogne yang sukses menjadi top skor sementara ISL 2014.
       
RD pun tengah memantau pemainnya untuk selanjutnya memutuskan siapa yang menjadi starter. "Dengan skema main kami saat ini, posisi Fandi sama dengan Greg, dia juga bisa menjadi gelandang, tapi akan kami lihat kondisi terakhir mereka dulu," tegasnya.
    
Di tengah suasana cukup sulit yang dialami skuad Persebaya akibat dua bulan gaji terlambat secara non teknis mempengaruhi kondisi tim. Namun, RD tetap berupaya untuk menjaga motivasi pemainnya selama latihan dan pertandingan yang akan dilalui Persebaya.
    
"Saat ini kami fokus terkait motivasi pemain agar tetap terjaga. Ini akan berbahaya bagi tim jika semangat mereka mulai kendor," terangnya. RD menjelaskan saat ini ada sinyal bagus dari manajemen Persebaya terkait gaji yang molor tersebut.

Mantan pelatih Persija tersebut mengungkapkan bakal ada pertemuan antara skuad Persebaya dengan manajemen setelah pertandingan kontra Persepam-MU.
    
"Rencananya, nanti setelah pertandingan melawan Persepam-MU, manajemen akan bertemu dengan kami. Tentu, kami berharap apa yang kami tunggu selama ini akan terjawab dalam pertemuan nanti," tegasnya. (nap)


SIDOARJO - Pemilihan skuad Persebaya Surabaya yang akan turun menghadapi Persepam Madura United Jumat (29/8) mendatang sudah menjadi pekerjaan bagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News