Resmi Jadi Presiden, Jokowi Siap Naikkan Harga BBM

Resmi Jadi Presiden, Jokowi Siap Naikkan Harga BBM
Presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi akui telah meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Hal itu disampaikannya langsung saat bertemu dengan SBY di Bali kemarin malam.

"Memang secara khusus, saya meminta kepada Presiden SBY untuk menekan defisit APBN dengan menaikkan harga BBM," kata ‪Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/8).

Tapi sayang, permintaan itu ditolak secara halus oleh SBY. Presiden RI ke-6 itu menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk menaikan harga bahan bakar. "‪Kira-kira itu jawaban beliau," ujar Jokowi.

Ia sendiri mengaku siap untuk menaikan harga BBM jika sudah memerintah nanti. Tapi Jokowi mengingatkan bahwa sampai pelantikan 20 Oktober nanti, seluruh kebijakan terkait pemerintah masih sepenuhnya jadi wewenang SBY.

"Kamu harus ngerti saya ini masih Gubernur. Ini wilayahnya sekarang, wilayahnya beliau. Jangan tanya ke saya dong, ke pak SBY," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi akui telah meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menaikan harga bahan bakar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News