Prabowo Lepas Jenazah Suhardi ke Klaten

Prabowo Lepas Jenazah Suhardi ke Klaten
Prabowo Lepas Jenazah Suhardi ke Klaten

jpnn.com - JAKARTA - Tepat pukul 08.30 WIB, jenazah Profd Suhardi, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya diberangkatkan ke Klaten, Jawa Tengah. Jenazah dibawa ke kampung halamannya menggunakan pesawat terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Jenazah dilepas dalam sebuah upacara penghormatan yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto. Hadir dalam prosesi pelepasan itu mantan cawapres Hatta Rajasa, dan sejumlah tokoh seperti AM Fatwa, Pramono Anung Wibowo, Eva Kusuma Sundari, Jimmly Ashiddiqie, Suryadharma Ali dan elit partai Koalisi Merah Putih.

Prabowo dalam amanatnya mengatakan Prof Suhardi wafat setelah sebelumnya menjadi Ketum Gerindra selama 6 tahun. "Almarhum meninggal sebagai ketum partai Gerindra. Suatu jabatan yang beliau sudah mengemban selama lebih dari 6 tahun," kata Prabowo di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Jumat (29/8).

Prabowo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pelayat yang melepas keberangkatan Prof Suhardi terakhir kalinya. Kepada keluarga almarhum, mantan Capres nomor urut 1 itu mengatakan bahwa Prof Suhardi merupakan sosok yang baik.

"Kepada keluarga almarhum, kami menyampaikan, Profesor Suhardi adalah seorang putra bangsa yang baik. Kita mengenang beliau sebagai orang yang jujur. Yang bersih. Di saat negara kita memimpikan pemimpin yang jujur yang bersih, hari ini kita melepasnya‬," ujar Prabowo.

Di mata Prabowo, Prof Suhardi adalah patriot, berjuang untuk kemandirian. Karena itu keluarga almarhum menurutnya harus bangga, memiliki seorang keluarga seperti almarhum.

"‪Kami merasa kehilangan, tapi kami bangga pernah berjuang bersama orang bernama Prof Suhardi. ‪Atas nama partai Gerindra, saya melepas almarhum‬. Selamat jalan sahabatku. Selamat jalan Suhardi. Kau pejuang sejati. Kau pemimpin yang bersih. Kami hormat dan kami akan meneruskan tradisi dan cita-citamu," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Tepat pukul 08.30 WIB, jenazah Profd Suhardi, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya diberangkatkan ke Klaten, Jawa Tengah. Jenazah dibawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News