Suhardi Rela Naik Angkutan Umum untuk Kampanye dengan Hatta

Suhardi Rela Naik Angkutan Umum untuk Kampanye dengan Hatta
Suhardi Rela Naik Angkutan Umum untuk Kampanye dengan Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno punya kenangan tentang Ketua Umum Gerindra Suhardi yang baru saja wafat karena kanker paru yang dideritanya.

Menurut Sekretaris Fraksi PAN DPR itu, almarhum merupakan sosok pemimpin parpol yang bersahaja dan memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam perjuangan.

"Pernah dalam masa kampanye pilpres, Suhadi datang ke Bandara Halim dalam keadaan kucel dan lelah. Ternyata beliau rela menempuh perjalanan Jogjakarta-Jakarta berganti kendaraan umum, karena tidak dapat tiket pesawat atau kereta," kata Teguh melalui pesan singkat, Jumat (29/8).

Menurut Teguh, hal itu dilakukan Suhardi karena sudah komit untuk pergi kampanye bersama dengan calon wakil presiden Hatta Rajasa. Namun, Suhardi tetap tulus melakukannya.

"Beliau menuturkannya tanpa keluhan bahkan tetap dengan senyumnya yang tulus. Semoga beliau Khusnul Khotimah dan diterima seluruh amal ibadahnya," ujar Teguh.

Bagi Teguh, semangat juang Suhardi menjadi inspirasi tidak saja bagi dirinya tapi bagi politisi muda. Prof Suhardi menurutnya mengajarkan jika politik adalah jalan suci yang terjal dan harus didaki dengan kesungguhan dan ketulusan.

"Beliau adalah seorang guru, dan orangtua bagi kami yang mengenalnya tapi sekaligus sahabat bertukar pikiran yang tak pelit berbagi," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno punya kenangan tentang Ketua Umum Gerindra Suhardi yang baru saja wafat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News