Rossi Sindir Psikologis Marquez

Rossi Sindir Psikologis Marquez
Marc Marquez. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Balapan MotoGP seri Inggris baru akan digeber Minggu (31/8) lusa. Namun, tensi antara jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah meningkat.

Rossi terlihat menyindir Marquez yang kini masih kokoh di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 263 angka. Bagi banyak pihak, Marquez memiliki psikologi yang lebih baik karena tampil dominan musim ini. Namun, Rossi langsung membantahnya.

“Saya selalu berpikir itu tidak benar. Pada masa lalu, ketika saya memenangkan banyak seri, publik bilang saya memiliki dominasi psikologis atau hal lainnya dibanding pembalap lain,” terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Jumat (29/8).

Bagi pria berjuluk The Doctor itu, semua pembalap hanya akan dinilai dari kecepatan yang ditunjukkannya di atas lintasan. Rossi menyontohkan kesuksesan Michael Schumacher di balapan Formula 1.

“Ketika Schumacher menang, hal paling penting adalah kecepatan di atas lintasan. Jika Anda menjadi yang tercepat di lintasan, Anda akan memiliki mental lebih kuat. Namun, bila Anda kuat secara mental namun tak cukup cepat, semuanya tak berguna,” tegas Rossi. (jos/jpnn)

LONDON - Balapan MotoGP seri Inggris baru akan digeber Minggu (31/8) lusa. Namun, tensi antara jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News