Tjahjo Kumolo Buka Rahasia Kemenangan Jokowi-JK

Tjahjo Kumolo Buka Rahasia Kemenangan Jokowi-JK
Tjahjo Kumolo.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Tim Nasional Kampanye Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo membeberkan apa yang menjadi kunci kemenangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014 lalu. 

Menurutnya, rahasia kemenangan Jokowi-JK adalah selalu bekerja dan tidak banyak menggelar rapat. "Sesuai arahan Pak Jokowi tak usah banyak rapat yang penting jalan terus, kerja. Kita rapat cuma enam hari, kemudian teman-teman kembali ke partai, induk relawan, kerjasama sukseskan tugas kampanye Jokowi-JK," kata Tjahjo saat pembubaran tim di Jakarta, Jumat (29/8).

Dalam kesempatan itu, Tjahjo juga menyatakan bahwa tim telah mengeluarkan 157 surat keluar kepada berbagai pihak, yang berkaitan dengan izin kampanye. Selain itu, 127 surat tugas, baik yang berkaitan dengan saksi di Tempat Pemungutan Suata, termasuk surat pengantar yang dibuat kepada relawan di seluruh Indonesia. Termasuk surat internal berkaitan dengan undangan dan sebagainya yang berjumlah 58. "Sebagaimana arahan Jokowi-JK bahwa Tim Kampanye Nasional terdiri dari 200 orang, 49 persennya merangkap relawan berbagai pihak," kata dia.

Tjahjo pun menyampaikan terima kasih kepada pemilik rumah di Jalan Sisingamangaraja yang tak mau disebutkan namanya. Rumah itu dijadikan salah satu tempat aktivitas tim kampanye. "Memang di Jakarta ada 11 posko yang semuanya bekerja sesuai dengan bidang tugas masing-masing," ungkapnya.

Tjahjo pun berterima kasih kepada pers yang selama ini telah melaksanakan tugas masing-masing meliput kegiatan tim kampanye, maupun kampanye Jokowi-JK.

Saat pembubaran itu, Jokowi-JK juga memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan media yang selama ini dianggap tim pemenangan memberikan konstribusi sejak kampanye sampai terpilihnya Jokowi-JK. Dalam kesempatan ini dari media diwakili oleh Monang Sinaga. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Tim Nasional Kampanye Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo membeberkan apa yang menjadi kunci kemenangan pasangan Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News