Inilah Grup Paling Panas di Liga Champions

Inilah Grup Paling Panas di Liga Champions
Kiper City, Joe Hart kembali akan bertemu dengan pemain Bayern seperti Thomas Mueller di fase grup Liga Champions. Getty images.

jpnn.com - MONACO - Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen harus menerima nasib berjumpa kembali dengan dua klub yang sama di fase grup musim kemarin. Ya, Bayern berada di Grup E bersama Manchester City dan CSKA Moskva. Ditambah runner up Serie A, AS Roma, jadilah kelompok ini sebagai Pool Neraka Liga Champions musim ini. Itu berarti juga, grup ini berisi tiga juara liga selain AS Roma. 

Bayern, City dan CSKA musim kemarin sudah melangsungkan duel-duel sengit. Wakil Rusia selalu kalah di empat laga. Bayern menang di Manchester, dan kalah saat menjadi tuan rumah.

"Biasanya di dalam grup itu ada satu atau bahkan dua lawan yang di atas kertas bisa mudah dikalahkan. Namun itu tidak terjadi di grup kami. Kelompok ini sangat menarik dan sangat sulit tetapi juga tantangan yang tepat bagi kita," ujar Direktur Teknik Bayern Muenchen, Matthias Sammer, seperti dilansir dari situs UEFA, usai drawing.

Kapten Bayern, Philipp Lahm menambahkan, Grup E bukan grup yang mudah. Kami sudah bertemu dengan tim-tim terbaik di Eropa. Salah satunya adalah City yang kini berstatus juara Inggris. Ini akan sulit namun tetap harus kami lakukan," ucap Lahm.

Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain juga membenarkan grup mereka adalah yang paling panas dibanding lainnya. "Kami, Bayern, CSKA dan sekarang AS Roma, apalagi yang bisa saya katakan. Semua yang terbaik ada di sini. Ini grup yang luar biasa," katanya.

Pelatih AS Roma Rudi Garcia ikut menimpali, bahwa setelah drawing, timnya langsung membicarakan secara khusus. "Kami sadar, sebelum drawing kami ditempatkan di pot 4. Itu berarti kami akan satu grup dengan tim besar. Namun setelah drawing, kami akan berhadapan dengan juara Jerman, Inggris dan Rusia. Kami sudah berusaha yang terbaik di Serie A. Jadi saya pikir tidak perlu lagi ada pertanyaan soal seberapa hebat grup ini nanti,"  tandas Garcia. (adk/jpnn)

Grup E Liga Champions 2014-2015: 
Bayern Muenchen (Jerman)
Manchester City (Inggris)
CSKA Moskva (Rusia)
AS Roma (Italia)

MONACO - Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen harus menerima nasib berjumpa kembali dengan dua klub yang sama di fase grup musim kemarin. Ya, Bayern


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News