Server Panselnas CPNS Diklaim Paling Handal

Server Panselnas CPNS Diklaim Paling Handal
Wakil Ketua Panselnas CPNS Setiawan Wangsaatmaja. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Portal pendafaran CPNS panselnas.menpan.go.id sempat ngadat-ngadat tapi sekarang sudah lancar.

Portal tersebut  menggunakan server milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), yang diklaim punya kemampuan sangat besar.

Wakil Ketua Panselnas CPNS Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, saat ini server Panselnas yang kemampuannya paling besar dibanding lainnya.

"Saya tidak tahu persis jumlah kapasitas server Panselnas sekarang berapa, yang jelas server milik BPPT-lah terbesar kapasitasnya. Itu sebabnya meski diakses jutaan orang, namun portalnya tetap lancar," kata Setiawan di kantornya, Jumat (29/8).

Setiawan yang juga Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengakui di awal beroperasi, portal panselnas sering down. Itu karena tim audit IT Panselnas tengah memperbaiki sistem data base-nya. Namun di hari keempat (24/8), portal mulai normal lagi.

"Tim IT sudah menambahkan kapasitas 26 giga per second untuk memperlancar traffic kunjungan. Sekarang relatif sudah aman dan terkendali," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA -- Portal pendafaran CPNS panselnas.menpan.go.id sempat ngadat-ngadat tapi sekarang sudah lancar. Portal tersebut  menggunakan server


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News