Diimbangi Mitra Kukar, Jacksen Akui Persipura tak Maksimal

Diimbangi Mitra Kukar, Jacksen Akui Persipura tak Maksimal
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, dihadang dua pemain belakang Mitra Kukar di laga ISL WIlayah Timur, di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/8). Laga ini berakhir imbang 1-1. Foto: Yudhi Effendi/Cenderawasih Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura gagal mengakhiri laga kandang di Indonesia Super League (ISL) musim ini dengan kemenangan. Menghadapi Mitra Kukar di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (28/9), Persipura diimbangi dengan skor 1-1.

Persipura sempat unggul lebih dulu di menit 30 melalui tendangan penalti. Tapi enam menit kemudian, Mitra Kukar, berhasil menyamakan kedudukan lewat Erick Weeks Lewis.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengakui anak asuhnya tidak maksimal di babak pertama. Namun di babak kedua, Persipura, kata Jacksen, tampil lebih agresif.

"Kita sangat sulit membongkar pertahanan lawan. Di ruang ganti kita membahas itu pemain lebih mudah di babak kedua. Semangat dan perjuangan pemain dalam 30 menit terakhir. Mereka terlihat benar-benar ingin menambah gol dan merubah hasil akhir," tutur Jacksen seperti dilansir Cenderawasih Pos (JPNN Grup), usai pertandingan.

Ia juga menyebutkan, penampilan anak asuhnya terpengaruh oleh laga AFC Cup melawan Kuwait SC, 26 Agustus lalu. Kata, Jacksen, pemainnya kurang istirahat.

"Menghadapi Kuwait pertandingan begitu tinggi dan pemain sepertinya kurang istirahat. Sulit mengembangkan permainanan dengan kondisi pemain hanya beristirahat 48 jam," tuturnya. (abu/jpnn)


JAYAPURA - Persipura Jayapura gagal mengakhiri laga kandang di Indonesia Super League (ISL) musim ini dengan kemenangan. Menghadapi Mitra Kukar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News