Ibu Hamil Gasak Harta Dokter

Ibu Hamil Gasak Harta Dokter
Ibu Hamil Gasak Harta Dokter

jpnn.com - MAKASSAR - Modus kejahatan semakin beragam. Terbaru dengan memanfaatkan kehamilan seorang ibu bernama Wiwi alias Putri, watga Perumahan Pemda Manggala, menggasak harta seorang dokter.

Pelaku mempreteli harta korban dengan cara menipu dan menghipnotis. Tak tanggung-tanggung kerugian yang dialami korban hingga Rp 50 juta.

Terungkapnya aksi pencurian tersebut, bermula dari laporan korban bernama dr. Denny Mathius, ahli forensik Rumah Sakit Labuang Baji, mengenai penipuan dan pencurian yang terjadi di kediamannya di Kompleks Taman Dataran Indah Bosowa, Makassar, Kamis 7 Agustus lalu.

Berdasarkan kesaksian korban, sejumlah harta benda di antaranya perhiasan emas seberat 50 gram berupa kalung, cincin, gelang, anting mutiara dan liontin, 1 unit handpone merek samsung galaxy note 8,9 inci warna hitam dan satu tas pesta yang ditaksir senilai Rp50 juta berhasil digasak pelaku.

Aksi penipuan dan pencurian ini terbilang unik dan nekad. Kejahatan tunggal yang dilakukan pelaku memanfaatkan kehamilannya yang berumur 9 bulan. Pelaku menggunakan kendaraan Avanza mendeteksi rumah dokter-dokter di kompleks perumahan elite yang mempunyai kebiasaan tidak berada di rumah pada jam kerja.

Kebetulan saat itu, pelaku mendeteksi potensi aksi di rumah dokter ahli forensik RS Labuang Baji, dr. Denny Mathius dan istri bernama Yunita Sedan yang notabene bekerja pada Bank terkemuka di Makassar, melalui warga setempat. Di rumah korbannya saat itu hanya ada ibu mertua dokter bernama Yulinda, 55 tahun.

Setelah melewati penjagaan sekuriti kompleks sekitar pukul 09.00 wita,  pelaku masuk ke rumah korbannya dan bertemu dengan Yulinda. Pelaku kemudian memperkenalkan diri sebagai teman kerja dari Yunita Sedan di Bank Mandiri. Pelaku menggunakan nama samaran Wiwi.

Usai memperkenalkan diri, pelaku kemudian berpura-pura meminjam telepon seluler Yulinda dengan alasan ingin mengabarkan kepada Yunita atas kedatangannya. Saat itulah pelaku dengan cepat mengganti nomor telepon pelaku dengan nama Yunita Sedan di telepon seluler Yulinda.

MAKASSAR - Modus kejahatan semakin beragam. Terbaru dengan memanfaatkan kehamilan seorang ibu bernama Wiwi alias Putri, watga Perumahan Pemda Manggala,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News