Amankan 600 Liter Arak Bali

Amankan 600 Liter Arak Bali
Puluhan jeriken berisi arak bali yang diamankan di Polsek Kesatuan Polisi Pengamanan Pantai (KP3) Tanjung Wangi Jumat pagi (29/8). Foto: Taufik Ferdiansyah/Radar Banyuwangi

jpnn.com - SITUBONDO – Aparat dari Kesatuan Polisi Pengamanan Pantai (KP3) Tanjung Wangi, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi mengamankan 600 liter arak bali yang diangkut mobil Kijang nopol DK 1173 BM. Upaya pengiriman ratusan liter arak bali dalam 20 jeriken itu digagalkan polisi berpakaian preman di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Kamis (29/8) pukul 22.00.

Mobil Kijang merah berisi ratusan minuman beralkohol itu disopiri Ngurah, 49 warga Jembrana, Bali. Mobil tersebut akan mengirimkan miras dari Pulau Bali ke Banyuwangi, tepatnya di rumah salah seorang pemilik di Tembok Rejo, Kecamatan Muncar.

Kapolsek KP3 Tanjung Wangi AKP Subandi menjelaskan, mobil yang mengangkut ratusan liter arak itu sudah lama diincar polisi. ’’Mobil ini sering mengirim arak dari Karangasem, Bali. Rencananya, arak dikirim ke Tembok Rejo, Kecamatan Muncar. Tadi malam petugas berhasil mengamankan mobil berisi ratusan liter arak ini di pelabuhan,’’ ujarnya.

Subandi menyatakan, mobil tersebut selalu lolos dari incaran kepolisian KPPP Tanjung Wangi. ’’Mobil sering dipakai pemilik untuk mengantar arak dari Bali ke Muncar. Sudah tiga bulan ini kami selalu kecolongan. Alhamdulillah, kali ini berhasil kami amankan,’’ katanya.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengantongi identitas pemilik usaha minuman keras jenis arak tersebut. Subandi mengungkapkan bahwa pemilik usaha miras jenis arak itu adalah pemain lama. ’’Kami sudah mengetahui identitas pemilik usaha miras jenis arak ini. Saat ini dia masih dikejar,’’ tegas Subandi. (mg5/aif/JPNN/c14/bh)


SITUBONDO – Aparat dari Kesatuan Polisi Pengamanan Pantai (KP3) Tanjung Wangi, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi mengamankan 600 liter arak bali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News