Mobil Ditembaki, Uang Rp 210 Juta Lenyap

Mobil Ditembaki, Uang Rp 210 Juta Lenyap
Mobil Ditembaki, Uang Rp 210 Juta Lenyap

jpnn.com - TALAWI - Peristiwa perampokan yang terjadi di Jalan Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Jumat (29/8) sekira pukul 14.30 WIB.

Eko Sutiono (25), warga Dusun IV Desa Sidorejo, Kecamatan Talawi Kabuparen Batubara, mengalami luka di bagian perut, karena terkena serpihan proyektil peluru yang ditembakkan para pelaku ke badan mobil.

Eko Sutiono, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (30/8) mengatakan, saat kejadian dia bersama temannya Andre tidak bisa berbuat apa-apa. Mobil yang dikemudikannya sudah ditembaki para pelaku berjumlah empat orang. Dan setelah mobil berhenti, para pelaku langsung menodongkan pistol ke arah mereka berdua.

Eko menuturkan, sebelum kejadian dia dan Andre warga Dusun II Merbo, Desa Perkebunan Tanah Datar, baru saja mengambil uang di sebuah bank di Kisaran. Andre merupakan kasir pembantu di usaha milik kerabat Eko yakni M Silaban (45).

Dia menceritakan, mereka berangkat dari Pondok Perkebunan Bakrie, Kisaran sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka langsung menuju salah satu bank, untuk mengambil uang milik M Silaban (45),  warga Dusun V, Desa Sahata, Kecamatan Talawi yang selama ini dikenal sebagai pengusaha jual beli sawit.

Pria yang sudah bekerja lima tahun dengan Silaban ini mengaku, begitu tiba di bank, uang tidak bisa langsung diambil karena belum ditransfer, sehingga mereka terpaksa menungu hingga satu jam, dan mereka memilih menunggu di dalam mobil.

Kemudian, setelah menunggu lama akhirnya uang bisa diambil senilai Rp198.400.000, dan dia langsung memasukkan uang itu ke dalam kantong plastic warna hitam dan kembali ke dalam mobil dan meletakkan uang di bawah kaki.

Selanjutnya, mereka pulang dari lokasi bank menuju PKS Lolotan, Kecamatan Sei Balai.

TALAWI - Peristiwa perampokan yang terjadi di Jalan Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Jumat (29/8) sekira pukul 14.30 WIB. Eko Sutiono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News