Usaha Hidupkan Karakter Indigo

Usaha Hidupkan Karakter Indigo
Usaha Hidupkan Karakter Indigo

jpnn.com - MENJADI pemeran utama karakter Nada, Karina Salim merasakan banyak pengalaman baru. Itu memang bukan film pertama bagi perempuan kelahiran 24 Agustus 1991 tersebut.

Sebelumnya dia berakting di Durable Love, What They Don"t Talk about when They Talk about Love, Pintu Harmonika, dan Kebaya Pengantin.
    
Namun, dia mengaku, Mantan Terindah adalah film pertama dirinya tanpa menunjukkan keahliannya menari. Karina sebelumnya memang dikenal sebagai pebalet profesional. Dalam film-film sebelumnya, dia selalu menunjukkan kemampuannya itu.

"Di sini saya jadi orang indigo. Nggak kebayang akan memerankan karakter semacam ini sebelumnya," kata Karina.
    
Untuk itu, dia melakukan observasi pada komunitas anak indigo. Karina mencari tahu cara orang-orang itu memandang hidup yang sedikit berbeda dengan orang kebanyakan. Karina juga belajar tentang gesture orang indigo ketika "penglihatan" mereka datang. "Semuanya untuk menguatkan karakter Nada," ujarnya.
    
Lain lagi cerita Edward Akbar. Pada film tersebut, keponakan Tamara Bleszynski itu harus merasakan rambut di-extension. Itu ternyata membuatnya sakit kepala.

"Saya nggak pernah punya rambut panjang. Ini tiba-tiba harus berambut panjang. Tiga hari pertama dipasang sakit kepala. Sekarang sudah enggak. Ya, paling enggak sekarang bisa ngerasain, begini rasanya ada rambut-rambut nemplok di kepala," tuturnya sambil menunjukkan sambungan-sambungan rambutnya.
    
Laki-laki yang pernah bermain di film Street Society tersebut berkonsultasi dengan teman-temannya yang biasa berambut panjang untuk perawatan rambut. Selain itu, dia belajar menjaga agar sambungan di rambutnya tidak lepas meski kadang merasa gerah.
    
Di film Mantan Terindah, Edward berperan sebagai Genta, laki-laki yang berambisi menjadi musisi. Dia merasa tidak terlalu sulit karena pada dasarnya sebelum terjun ke dunia akting, dirinya merupakan musisi. "Saya pernah bikin band di Bali," tuturnya.
    
Edward juga mendapatkan request dari produser untuk membuat empat lagu sekaligus menyanyikannya sebagai soundtrack film yang rencananya dirilis pada 5 November tersebut. Selain itu, dia akan berduet dengan Karina menyanyikan Mantan Terindah. (yas/c6/ayi)


MENJADI pemeran utama karakter Nada, Karina Salim merasakan banyak pengalaman baru. Itu memang bukan film pertama bagi perempuan kelahiran 24 Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News