Semen Padang Masih Bisa Melorot

Semen Padang Masih Bisa Melorot
Semen Padang Masih Bisa Melorot

jpnn.com - PADANG - Semen Padang FC gagal mengakhiri laga pamungkas mereka di babak penyisihan wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan kemenangan.

Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, kemarin sore.

Dengan hasil itu, tim kebanggaan urang awak ini berada di peringkat dua dengan poin 38, hasil dari 11 kali menang, lima imbang, dan empat kali kalah. Namun, posisi tersebut masih mungkin melorot satu tingkat, bila Persib Bandung yang kini berada di peringkat tiga dengan poin 35, mampu menyapu bersih dua laga sisi mereka dengan poin maksimal.

Dalam laga kontra Laskar Antasari -julukan Barito Putera- tersebut, Semen Padang FC lebih banyak mendapat tekanan dari tuan rumah, yang mampu tampil impresif. Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim besutan Salahudin itu.

Pola 4-2-3-1 racikan sang pelatih sempat membuat pertahanan Kabau Sirah kalang kabut. Tercatat, ada tujuh peluang emas yang berpotensi besar merobek gawang Fakhrurrazi. Tapi beruntung, dalam 2x45, tidak mampu ditembus anak-anak The Yellow River- julukan Barito lainnya.

Seusai laga, Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra mengaku, hasil imbang ini sudah cukup bagus.

"Selanjutnya kami akan fokus menghadapi babak delapan besar. Di mana, banyak sektor yang akan kami perbaiki," kata pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Pada kesempatan tersebut, dia pun menegaskan, tak ada persoalan, apakah timnya harus finis di peringkat dua atau tiga pada klasemen akhir nanti.

PADANG - Semen Padang FC gagal mengakhiri laga pamungkas mereka di babak penyisihan wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News