Muktamar PKB Belum Munculkan Calon Lain

Muktamar PKB Belum Munculkan Calon Lain
Nama Muhaimin Iskandar, masih menjadi calon terkuat untuk duduk di kursi Ketua Umum PKB. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Aroma kompetisi pemilihan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama sekali tidak tampak. Hingga Muktamar PKB 2014 digelar di Surabaya, Minggu (31/8), belum satu pun calon lain yang muncul di luar nama Muhaimin Iskandar.

Salah satu wilayah yang sudah bulat memberikan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar adalah Jawa Timur. Hal ini diungkapkan oleh Forum DPC PKB se-Jatim, Saiful Ilah.

Ia mengungkapkan, bahwa hingga kinin tidak ada lagi calon lain yang pantas dicalonkan selain Muhaimin Iskandar. Kata dia, sampai enam bulan jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) PKB dianggap di ambang kehancuran. Namun PKB yang dipimpin Muhaimin mampu memutarbalikkan fakta.

Cak Imin (sapaan Muhaimin Iskandar), berhasil menaikkan suara PKB dari 4,9 persen di Pemilu 2014 menjadi 9 persen di Pemilu 2019.

Muhaimin mengakui sudah ada beberapa Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang memunculkan namanya untuk kembali menjadi Ketum PKB. Namun Muhaimin juga tidak menghalangi jika ada calon lain yang bersedia maju sebagai calon Ketum. (abu/jpnn)

SURABAYA - Aroma kompetisi pemilihan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama sekali tidak tampak. Hingga Muktamar PKB 2014 digelar di Surabaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News