Timnas Basket AS Menang Telak Atas Finlandia

Timnas Basket AS Menang Telak Atas Finlandia
Timnas Basket AS menang telak atas Finlandia. Foto: Getty Images

jpnn.com - BARAKALDO - Timnas basket Amerika Serikat langsung menunjukkan kegarangannya pada laga perdana FIBA World Cup 2014. Sang juara bertahan itu mampu menundukkan Finlandia dengan skor telak 114-55 dalam laga yang dilangsungkan di Bizkaia Arena, Minggu (31/8) WIB.

Klay Thompson dan Anthony Davis tampil cemerlang dengan menyumbangkan masing-masing 18 serta 17 angka. Bagi AS, kemenangan itu bakal menjadi modal berharga menyambut laga kedua kontra Turki.

“Pelatih memberi kami masukan untuk terus berusaha dengan instruksinya setiap timeout atau bola mati. Hal itu memotivasi kami untuk terus melakukan apa yang menjadi tugas kami,” terang guard Stephen Curry di laman ESPN, Minggu (31/8).

Kemenangan dengan margin 59 angka merupakan yang terbesar kedua bagi AS sepanjag keikut sertaannya di Kejuaraan Dunia. Hingga kini, margin terbesar ialah ketika AS menekuk Korea Selatan dengan selisih 79 angka pada edisi 1990 silam.

Kemenangan itu memang sudah bisa diprediksi jika menilik kekuatan kedua tim. AS merupakan juara bertahan sekaligus kiblat basket dunia. Sementara, Finlandia baru kali ini lolos ke Kejuaraan Dunia lewat wild card. (jos/jpnn)


BARAKALDO - Timnas basket Amerika Serikat langsung menunjukkan kegarangannya pada laga perdana FIBA World Cup 2014. Sang juara bertahan itu mampu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News