Pemko Harus Siapkan Ribuan Komputer untuk Tes CPNS

Pemko Harus Siapkan Ribuan Komputer untuk Tes CPNS
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SIBOLGA – Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M Sugeng mengatakan, tahun ini Kota Sibolga membuka lowongan untuk 122 CPNS.

Namun untuk formasi yang dibutuhkan pada Senin (1/9) akan diumumkan, setelah KemenPAN-RB mengeluarkannya penetapan rincian formasinya.

“Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sibolga Yahya Hutabarat telah berangkat ke  Jakarta menemui Kementrian PAN-RB untuk menjemput formasi yang akan diterima oleh Pemko Sibolga,” kata M Sugeng, seperti diberitakan Metro Siantar.com (Grup JPNN).

Mengenai rincian formasi yang diusulkan, dia belum berani membeberkan karena biasanya yang ditetapkan KemenPAN-RB tidak persis seperti yang diusulkan.

“Kita tunggu sajalah nanti setelah Kepala BKPP Kota Sibolga sudah tiba di Sibolga, formasi bidang apa yang paling banyak diterima, biasanya formasi yang disetujui kementrian PAN-RB  tidak sesuai dengan yang formasi yang diusulkan oleh pemerintah Kota Sibolga,” kata Sugeng.

Terkait sistim Ujian yang akan diterapkan dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2014,menurut Sekda, Sibolga akan diberlakukan sistim CAT  dan bukan lagi sistim manual. Hal ini dilakukan untuk mencegah kecurangan-kecurangan yang terjadi, dan ujian tersebut harus transparan.

“Namun tata cara pelaksanaan ujian, kita masing menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya, setelah itu kita nantinya sudah dapat menentukan di mana tempat pelaksanaan ujian dan dari mana Komputer yang akan digunakan. Sebab pada pelaksanaan ujian nanti, kemungkinan ribuan pelamar yang akan mendaftar, dan tentunya perlu dipersiapkan komputer sebanyak itu,” kata sekda.

Menurut Sekda, hingga saat ini komputer yang tersedia masih sekitar 50 unit. Sementara yang perlu disediakan nanti diperkirakan mencapai ribuan unit. (mis/sam/jpnn)

SIBOLGA – Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M Sugeng mengatakan, tahun ini Kota Sibolga membuka lowongan untuk 122 CPNS. Namun untuk formasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News