Menikung, Badan Terpental ke Pohon, Pebalap Muda Tewas

Menikung, Badan Terpental ke Pohon, Pebalap Muda Tewas
Menikung, Badan Terpental ke Pohon, Pebalap Muda Tewas

jpnn.com - PADANG - Seorang pebalap muda berbakat dari Jaya Mandiri Motor Yanaka Racing Team meninggal dunia setelah kecelakaan pada tikungan pertama dalam ajang NHK Bethar Open Matic Race, Minggu (31/8) kemarin di Sirkuti NP GOR Agus Salim Padang.

Pebalap muda yang bernama Rezky Fauzi (20) ini meninggal setelah badannya terhempas ke pepohonan yang ada di sekitar sirkuit.

Informasi yang dihimpun Posmetro Padang (Grup JPNN), pebalap yang turun di Kelas Pemula Bebek matic ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat dilarikan ke RS Yos Sudarso. Korban sendiri sempat tidak tertangani selama lebih dari 10 menit setelah tabrakan tersebut.

“Tadi saya sempat melihat dia terjungkal dan langsung terpental ke sebuah pohon yang ada di sekitar lokasi,” ucap salah seorang penonton yang meminta namanya tidak disebutkan.

Menurutnya, saat pertandingan dimulai Rezky tampak mulai mendominasi pertandingan dan sudah berada di posisi terdepan. Namun, saat dirinya hendak mendahului pembalap di depannya, Rizky mengambil posisi terlalu keluar dan langsung terpental.
“Dia langsung terpental dan tampak kesakitan di luar sirkuit,” ucapnya.

Sementara itu, Nuryanti (45), ibu korban menyebut saat ini meminta pihak dari panitia acara lalai dalam melaksanakan pertandingan tersebut. Dia menyebut, kurangnya safety menjadi salah satu permasalahan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kami dari pihak keluarga meminta pihak panitia bertanggung jawab karena sudah menyebabkan anak saya meninggal,” ujarnya saat ditemui di rumah duka yang ada di kawasan Lubuklintah, Minggu malam.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi dari panitia lomba terkait meninggalnya pebalap tersebut.(ag/posmetro padang)


PADANG - Seorang pebalap muda berbakat dari Jaya Mandiri Motor Yanaka Racing Team meninggal dunia setelah kecelakaan pada tikungan pertama dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News