Rumah Makan Serba Lezat Ludes Terbakar

Rumah Makan Serba Lezat Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berkobar membakar bangunan di Jalan Ahmad Yani, Minggu (31/8). Foto: Mirshal/Riau Pos/Grup JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Sebanyak lima bangunan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota hangus terbakar, Minggu (31/8) sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian.

Lima bangunan yang terbakar tersebut adalah Rumah Makan (RM) Serba Lezat, Apotek Yogi, Toko Kelontong Zulifra, Rumah Makan Seafood Rara, dan rumah bulatan milik Nurmaini. Namun dari lima bangunan tersebut, hanya dua bangunan yang habis terbakar yakni RM Serba Lezat dan rumah bulatan milik Nurmaini. Sementara itu, tiga bangunan lainnya hanya terbakar di bagian atapnya.

Menurut keterangan saksi mata yang juga Humas RM Serba Lezat, Taufik menuturkan, saat itu karyawan sedang membakar ikan, tiba-tiba dari arah blower yang tepat berada di atas tempat pembakaran mengeluarkan percikan api. Dengan cepat, dari percikan api tersebut di bagian plafon rumah makan langsung terbakar.

“Saya saat itu sedang berada di depan RM, tiba-tiba karyawan yang sedang membakar ikan berteriak bahwa ada api di plafon. Mengetahui hal itu, saya langsung menyuruh seluruh karyawan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. Selang beberapa saat, api langsung membesar dan menjalar ke bangunan lain,” tutur Taufik kepada Riau Pos (Grup JPNN).

Nurmaini (65), warga yang tinggal di belakang di belakang rumah makan dan rumahnya ikut hangus terbakar menuturkan, sebelum terjadinya kebakaran, dirinya mendengar ada suara ledakan keras dari rumah makan dan kemudian api langsung membesar menghanguskan rumah makan serta rumah yang ditempatinya bertahun-tahun.

“Karena panik, saya tak bisa mengeluarkan semua barang-barang yang ada dalam rumah, sehingga semuanya turut habis terbakar. Waktu kebakaran anak saya tertidur, kalau saya tidak teriak mungkin dia masih tertidur dan bisa saja ikut terbakar,” tuturnya sembari terduduk di samping rumah.

Lokasi kebakaran yang berada di pinggir jalan raya sempat membuat kemacetan arus lalu-lintas karena banyaknya warga yang menonton. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian, setelah 14 unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Kanit Rekrim Polsek Pekanbaru Kota Iptu RS Gisma Diningrat di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

PEKANBARU - Sebanyak lima bangunan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota hangus terbakar, Minggu (31/8) sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News