Mensesneg Minta Menteri yang Lolos ke Senayan Mundur

Mensesneg Minta Menteri yang Lolos ke Senayan Mundur
Mensesneg Minta Menteri yang Lolos ke Senayan Mundur

jpnn.com - JAKARTA - Mensesneg Sudi Silalahi mengingatkan para menteri yang lolos sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 untuk mengundurkan diri dari jabatan saat ini. Menteri, kata dia, harus memilih salah satu dari jabatan tersebut.

"Mereka yang jelas terpilih jadi anggota DPR, kalau dia akan tetap dan pilih jadi anggota dewan, maka wajib mundur dari kabinet. Enggak mungkin merangkap," tegas Sudi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (1/9).

Saat ini tercatat ada tujuh menteri di KIB II yang akan dilantik sebagai Anggota DPR 1 Oktober 2014. Mereka antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring (PKS), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan (PAN), Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan (Partai Demokrat) dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal H. Faishal Zainy (PKB)

Menurut Sudi menteri-menteri tersebut sudah harus mundur sebelum dilantik DPR RI. Sejauh ini, ujarnya, belum ada menteri tersebut yang memberikan surat pengunduran diri.

"Sebelum dilantik berhentinya. Tergantung kapan mereka kirim surat ke kita. Kalau sudah ajukan, baru saya kasih tahu," tandas Sudi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Mensesneg Sudi Silalahi mengingatkan para menteri yang lolos sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 untuk mengundurkan diri dari jabatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News