Kapolda Metro Diangkat jadi Irwasum Polri

Kapolda Metro Diangkat jadi Irwasum Polri
Kapolda Metro Diangkat jadi Irwasum Polri

jpnn.com - JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membenarkan bahwa Irwasum Polri Komjen Anton Bachrul Alam akan diganti. Namun, ia masih merahasiakan siapa pengganti Anton.

"Sudah diajukan oleh pimpinan ke Presiden. Mungkin dalam waktu dekat akan diumumkan. (Yang akan diganti) Irwasum," kata Kapolri, Minggu (31/8) malam di Jakarta Pusat.

Saat dikonfirmasi apakah benar Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno yang mengganti Anton, Wakapolri mengelak. "Belum, TR-nya belum keluar. Nanti tunggu TR-nya saja," ujarnya.

Teka-teki siapa pengganti Dwi pun terjawab. Kapolri Jenderal Sutarman dalam Telegram Rahasia nomor : ST/1717/IX/2014 tertanggal 1 September 2014, disebutkan bahwa Dwi Priyatno diangkat dalam jabatan baru menjadi Irwasum. Sedangkan Anton dimutasi sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun.

Sedangkan pengganti Dwi adalah Irjen Unggung Cahyono yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur.  Jabatan yang ditinggal Unggung diisi oleh Irjen Anas Yusuf yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Bareskrim Polri.

Jabatan yang ditinggal Anas dipercayakan kepada Johny Mangasi Samosir yang sebelumnya adalah Pati SSDM Polri (penugasan pada Lemhanas RI sebagai Tenaga Ahli Pengkajian Bidang Hankam).

Selain itu, Kadivkum Polri Irjen Anton Setiadji diangkat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Anton digantikan Irjen Syahrul Mamma yang sebelumnya menjabat Sahlisospol Kapolri.

Kemudian, Brigjen Srijono yang sebelumnya adalah Wakil Gubernur Akpol Lemdikpol diangkat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat. Srijono digantikan Kombes Nandang Jumantara yang selama ini menjabat Waketbidminwa STIK Lemdikpol.

JAKARTA - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membenarkan bahwa Irwasum Polri Komjen Anton Bachrul Alam akan diganti. Namun, ia masih merahasiakan siapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News