Ini Alasan Priyo Mau jadi Ketum Golkar

Ini Alasan Priyo Mau jadi Ketum Golkar
Priyo Budi Santoso. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar, Priyo Budi Santoso sudah meminta izin kepada Ketua Umum partainya Aburizal Bakrie untuk maju sebagai calon ketum dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar dan sudah direstui.

Lantas apa yang menjadi alasan pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPR RI itu untuk ikut berkompetisi pemilihan pimpinan partainya itu?

"Karena dorongan berbagai tokoh, derasnya dukungan dari daerah tingkat II dan I, dan pemilik yang sah, karena itu jika saat tepat, secara resmi akan deklarasi," kata Priyo di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (1/9).

Ditanya apakah dirinya tidak takut ditelikung jika kelamaan mendeklarasikan diri, Ketua DPP Partai Golkar itu tidak mempersoalkan karena sudah banyak kader-kader di daerah menjalin komunikasi dengannya terkait dukungan di Munas nanti.

Bagaimanapun, lanjut Priyo, siapapun yang nantinya muncul sebagia kandidat ketum Golkar, biarkanlah pengurus dan para pimpinan DPD I dan II yang menentukan pilihan mereka. Termasuk calon pesaingnya nanti adalah tokoh senior partai sekalipun.

"Biarkanlah pengurus dan ketua di daerah memilih dengan caranya terhadap tokoh yang muncul, boleh milih yang senior, jangan dilarang berkeinginan tokoh baru yang fresh dan muda. Biarkan secara demokratis," tandas politisi yang sudah 17 tahun mengabdi di partai berlambang beringin.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar, Priyo Budi Santoso sudah meminta izin kepada Ketua Umum partainya Aburizal Bakrie untuk maju sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News