Pelatihan Kurikulum 2013 Masih Teoritis

Pelatihan Kurikulum 2013 Masih Teoritis
Pelatihan Kurikulum 2013 Masih Teoritis

jpnn.com - SUBANG - Kurikulum 2013 yang diberlakukan secara menyeluruh se-Indonesia di tahun ajaran 2014/2015 ini harus diimplementasikan dengan baik oleh semua sekolah dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

Untuk itu pelatihan terhadap kepala sekolah, guru dan pengawas sekolah harus dilakukan kembali. Khususnya guru mesti dipertajam lagi dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 ini ketika mengajar.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang Tim Usaid Prioritas Subang,  Rukasim. Menurutnya, pelatihan guru mengenai kurikulum 2013 yang telah dilakukan beberapa waktu lalu belum memastikan setiap guru memahami dan mampu mengajar dalam kurikulum 2013 ini.

Untuk memantapkan pelaksanaan kurikulum tersebut, Usaid Prioritas Subang siap membantu pemerintah mengimplementasikan kurikulum 2013 ini dengan baik.

“Kami Usaid Prioritas Subang hadir membantu pemerintah mengimplementasikan kurikulum 2013 ini,” kata Rukasim.

Dikatakan Rukasim, pihaknya siap datang ke sekolah-sekolah di Kabupaten Subang khususnya tingkat SD dan SMP untuk membantu sekolah tersebut melaksanakan kurikulum 2013 ini dengan baik.

Sebab menurutnya, pelatihan kurikulum 2013 yang diikuti guru selama ini bentuknya hanya teori saja. Sehingga kemungkinan tidak semua guru mengerti mengajar dengan kurikulum 2013 ini.

Usaid Prioritas akan datang ke sekolah yang meminta bantuan untuk melatih guru-guru di sekolah tersebut.

SUBANG - Kurikulum 2013 yang diberlakukan secara menyeluruh se-Indonesia di tahun ajaran 2014/2015 ini harus diimplementasikan dengan baik oleh semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News