Rossa Berburu Berita di Pasar

Rossa Berburu Berita di Pasar
Rossa Berburu Berita di Pasar. JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI Rossa dikenal baik terhadap awak media. Apapun pemberitaan yang mucul mengenai dirinya. Rossa hanya tersenyum. Jika pun berita itu salah, dia buru-buru untuk mengklarifikasinya. Usut punya usut, ternyata penyanyi yang memiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani sempat merasakan menjadi seorang jurnalis. Kok bisa? Ya itu dilakukan pelantun tembang saat duduk di bangku kuliah.

Saat itu, perempuan kelahiran  Sumedang, 9 Oktober 1978 magang di TVRI. ”Ooh iyaa.. dulu aku pun pernah nulis berita. Aku ke lapangan juga. Liputan gitu, seperti kalian,” kata Rossa seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Selasa (2/9).

Hanya saja kesempatan tersebut berjalan sekitar tiga bulan. Bukan tidak mencintai kerja di bidang tersebut. Akan tetapi, masa magang yang dilewatinya sudah habis. Sebab, profesi yang dilakukanya saat itu untuk memenuhi standar nilai kelulusannya.

”Di TVRI aku magang cuman tiga bulan dan itu untuk praktek jurnalis. Jadi aku tahu gimana caranya harus mengemas diri saya sebagai produk, gimana membuat packaging, menjaga relasi. Diva karaoke Inul, Nav nggak pernah bikin promosi. Kalu aku diva, aku bikin promosinya, makanya cepet,” terang pelantun tembang Tegar itu.

Beragam liputan sempat dijalaninya, mulai dari banjir hingga meliput kenaikan harga sembako di pasar. Dirinya pun tidak merasa kapok, sebaliknya Rossa menikmati pengalamannya itu. ”Kapok? Nggak, aku pernah liputan banjir, liputan di pasar semuanya seru,” jelasnya.

Oleh karenanya setelah meraih gelar Sarjana, ibu satu anak, Rizky Langit Ramadan itu enggan bekerja  kantoran. Dirinya lebih nyaman bekerja di luar. Yang akhirnya kesempatan itu datang saat dirinya berkarir di dunia musik. ”Karena aku pikir nggak mau kerja di kantoran harus milih karir yang mana, aku pilih nyanyi. Dan menurut aku itu seperti pendidikan, nggak harus ngantor terus,” katanya.

Konser jendela Indonesia ini pun dijadikan sebagai ajang reunian untuk bertemu dengan seniornya yang sempat mengajarinya menjadi seorang jurnalis. ”Sekian tahun nggak tampil di TVRI, jadi spesial,” kata Rossa yang sudah hampir lima tahun tidak tampil di TVRI itu.

Kehadiran Rossa pun disambut antusias Dirut TVRI Tribowo Kriswinarso. Dia pun mengajak seluruh jajarannya untuk terus bergerak maju bersama, memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

PENYANYI Rossa dikenal baik terhadap awak media. Apapun pemberitaan yang mucul mengenai dirinya. Rossa hanya tersenyum. Jika pun berita itu salah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News