Pelamar CPNS Diwajibkan Miliki KTP Tempat Mendaftar

Pelamar CPNS Diwajibkan Miliki KTP Tempat Mendaftar
Pelamar CPNS Diwajibkan Miliki KTP Tempat Mendaftar. JPNN.com

jpnn.com - KENDARI - Khusus daerah Sulawesi Tenggara hingga Senin (1/9/2014) baru tiga kabupaten yang sudah diumumkan formasi CPNS-nya melalui situs resmi KemenPAN RB. Yakni Kota Kendari, Konawe Selatan dan Buton Utara. Sementara daerah lain tampak masih dalam proses.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari Boy Asis menjelaskan, bahwa kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kota Kendari berjumlah 30 orang. Terdiri dari 10 orang untuk tenaga guru, 12 tenaga teknis dan 8 orang untuk tenaga kesehatan.

Menurut Boy, syarat untuk mendaftar CPNS antara lain minimal berijazah D3. Serta memiliki e-KTP (KTP elektronik) dengan daerah domisi Kota Kendari yang masih berlaku. Begitupun daerah lainnya, harus memiliki KTP setempat.

Sementara itu jadwal pendaftaran masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra sebagai koordinator, supaya semua daerah bisa serentak.

"Sebelum ke Jakarta kita ada rapat di provinsi supaya bisa bersama daerah lain. Proses tes awalnya, harus lolos bahasa Inggris dan kompetisi dasar. Setelah lolos kompetisi dasar dilanjutkan dengan kompetensi bidang. Waktunya bisa jadi bersamaan, bisa jadi juga beda. Karena setiap instansi belum ditahu berapa ribu pendaftarnya," terang Boy kepada KendariNews.com saat ditemui, Senin (1/9/2014).

Ia juga menjelaskan, Kota Kendari sudah siap menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dipantau LMP, dilaksanakan di sekolah yang memenuhi syarat seperti SMKN Kendari dan SMUN 4 Kendari. (kdi)


KENDARI - Khusus daerah Sulawesi Tenggara hingga Senin (1/9/2014) baru tiga kabupaten yang sudah diumumkan formasi CPNS-nya melalui situs resmi KemenPAN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News