Dorong Daerah Tuntaskan Verval Honorer K2 Akhir September

Dorong Daerah Tuntaskan Verval Honorer K2 Akhir September
Dorong Daerah Tuntaskan Verval Honorer K2 Akhir September

jpnn.com - JAKARTA - Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) menyatakan siap mengawal verifikasi validasi (verval) honorer K2 yang tidak lulus tes. Mereka pun menargetkan, seluruh vervalnya diselesaikan akhir September ini.

"Kalau pemerintah meminta agar hasil verval plus surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) ditunggu sampai akhir tahun ini, kami akan mendorong daerah segera menuntaskannya sampai akhir September," tutur Ketua Umum FHK2I Titi Purwaningsih saat audience dengan pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Selasa (2/9).

Untuk mempercepat proses verval, lanjutnya, FHK2I akan mengawal dan mendorong pemda. Lantaran sejumlah pemda menolak untuk melakukan verval.

"Saya dapat laporan dari teman-teman di daerah, kepala daerahnya tidak mau melakukan verval. Nah ini akan kita dorong agar dipercepat. Untuk mendorong ini, saya rasa teman-teman honorer sudah tahu caranya bagaimana," bebernya.

Kengototan FHK2I untuk mempercepat proses verval hingga akhir September karena per Oktober nanti sudah terjadi pergantian pemerintahan. Jika itu diundur terus, dikhawatirkan masalah ini mentah lagi.

"Apa yang dilakukan Pak Menteri Azwar Abubakar sudah langkah maju. Kalau ini tidak kita lanjutkan, perjuangan honorer sia-sia dan status abu-abu lagi. Karena itu kami akan mengawal dan mendorong pemda segera melaksanakan surat MenPAN-RB," terangnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) menyatakan siap mengawal verifikasi validasi (verval) honorer K2 yang tidak lulus tes. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News