Aniaya Anggota Polda, Sule Ditangkap Polisi

Aniaya Anggota Polda, Sule Ditangkap Polisi
Aniaya Anggota Polda, Sule Ditangkap Polisi

jpnn.com - PADANG - Setelah sempat kabur ke kampung halamannya di Pariaman dan menghilang selama tiga hari, seorang lagi pelaku penusukan terhadap anggota Sabhara Polda Sumbar beberapa waktu lalu berhasil diciduk jajaran reskrim Polresta Padang, Selasa (2/9) dinihari di kawasan Lubuklintah, Kecamatan Kuranji.

Suleman alias Sule (23) kembali ke Padang karena merasa dirinya sudah tidak diburu polisi lagi, tapi ternyata prediksinya meleset jauh dan harus meringkuk di sel tahanan.

Informasi yang dihimpun Posmetro Padang (Grup JPNN), setelah penusukan tersebut, Sule bersama Angga langsung kabur meninggalkan kota Padang setelah mengetahui korbannya adalah anggota polisi. Angga memilih kabur ke Sangir, Kabupaten Solok Selatan, sementara Sule kabur ke Padang Pariaman bersembunyi dari kejaran polisi.

Setelah tiga hari bersembunyi di sana, Sule pun kembali ke Padang karena merasa aman. Sule memilih bersembunyi dulu di rumah kerabatnya yang ada di Lubuklintah. Namun sayang, kedatangan Sule diketahui petugas yang telah lama memburu dan mengintai gerak-gerik Sule dan kemudian diciduk tanpa perlawanan.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Iwan Ariyandhi mengatakan, setelah kejadian tersebut pihaknya langsung membagi tim untuk memburu kedua pelaku. Angga yang merupakan pelaku penusukan berhasil ditangkap di kawasan Sangir, Solok Selatan pada Minggu (31/8) lalu.

Sementara, tim lain yang mengetahui Sule juga kabur meninggalkan Padang langsung memburunya. Tim pun mengejar pelaku hingga Padang Pariaman. Namun pencarian petugas buntu, karena Sule tidak ditemukan di sana.

“Kami langsung mengeluarkan DPO terhadap Sule untuk bisa cepat ditangkap,” kata Iwan.

Setelah itu, kata Iwan, petugas masih tetap menyelidiki dan mengintai di rumah keluarga Sule. Alhasil, Sule berhasil ditangkap di salah satu rumah di Lubuk Lintah, yang tidak lain rumah keluarganya.

PADANG - Setelah sempat kabur ke kampung halamannya di Pariaman dan menghilang selama tiga hari, seorang lagi pelaku penusukan terhadap anggota Sabhara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News