Rudy Keltjes Bantu Indra Sjafri

Rudy Keltjes Bantu Indra Sjafri
Rudy Keltjes. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tak ada target besar bagi Timnas U-19 B selain hanya untuk mensupport Timnas U-19 A. Kondisi itu membuat prioritas diberikan ke Tim polesan Indra Sjafri, sampai pelatih Rudy Keltjes harus melepas jabatan pelatih kepala U-19 B untuk membantu Timnas U-19 A.

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah memastikan bahwa pelatih kepala berganti menjadi Rully Nere dan Rudy ditugasi sebagai penasihat teknis BTN untuk Timnas Kelompok Umur.

"Karena itu, dia ditarik sesuai kontraknya, tidak lagi ngelatih U19 B, tapi menjadi penasihat teknis untuk U-19 keseluruhan," kata Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin di PSSI, kemarin (2/9).

Perubahan itu membuat Nahkoda Timnas U-19 B yang dikirimkan menuju Turnamen Persiapan AFF U-19 di Vietnam 5-13 Spetember nanti juga mendadak berganti. Bagi BTN, pergantian itu tidak masalah, karena tim ini memang dibentuk bukan berorientasi hasil, tapi sebatas untuk menambah jam terbang dan mengukur progress pemain per pemain.

"Karena Rudy ditarik BTN, maka otomatis perlu pelatih kepala baru," ucapnya.

Bagi BTN, Rudy diharapkan akan menjadi pemberi opini kedua, atas performa Timnas U-19 A. Sebab, Timnas yang dihuni Evan Dimas dkk inilah yang sejatinya dipasang target tinggi. Untuk itu, upaya memningkatkan performa dilakukan secara maksimal, termasuk memperkuat tim dengan penasihat teknis yang sangat berpengalaman ini.

Sementara itu, Rudy Keltjes saat dikonfirmasi mengakui jika dia akhirnya mendapatkan kontrak resmi dari BTN. Karena kontrak itu pulalah, Rudy akhirnya rela melepaskan jabatannya di U19 B untuk tugas yang menurutnya lebih besar, mengawal Timnas U-19 secara keseluruhan sebagai penasihat teknis.

"Tidak masalah, karena saya baru tanda tangan  kontrak resmi, hitam di atas putih, empat hari lalu," ucapnya.

JAKARTA - Tak ada target besar bagi Timnas U-19 B selain hanya untuk mensupport Timnas U-19 A. Kondisi itu membuat prioritas diberikan ke Tim polesan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News