Bantah Lulusan Akper Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS

Bantah Lulusan Akper Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS
Bantah Lulusan Akper Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS

jpnn.com - LUWUK-- Beredar  kabar yang menyebutkan alumni Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk tidak bisa ikut dalam seleksi CPNS 2014 dengan alasan karena belum terakreditasi.

Kepala BKD Kabupaten Banggai, Syamsulridjal Poma langsung membantah kabar terseut.

Menurut dia, seluruh alumni Akper Luwuk bisa mengikuti seleksi CPNS yang dilakukan pemerintah. Bahkan pada seleksi CPNS di tingkat kementrian pun bisa diikuti oleh para alumni Akper.

"Tidak benar kalau ada kabar yang mengatakan alumni Akper tidak bisa ikut tes CPNS," kata Syamsulridjal, yang dikonfirmasi Selasa (2/9) kemarin.

Menurut dia, dengan Akreditasi B yang dimiliki Akper Luwuk, menunjukan bahwa seluruh alumni Akper Luwuk justru terjamin kualitasnya, sehingga bisa mengikuti seleksi SPNS di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya di Kabupaten Banggai.

"Jangankan di Kabupaten Banggai, ikut tes di kementerian kesehatan juga bisa, karena akreditasinya B, ini sangat luar biasa," tutur Syamsulridjal.

Ia mengimbau kepada seluruh alumi Akper Luwuk untuk tidak terjebak pada provokasi yang sengaja diciptakan berbagai pihak untuk membuat kondisi dan keberadaan Akper Luwuk semakin terpuruk.(far/sam/jpnn)

LUWUK-- Beredar  kabar yang menyebutkan alumni Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk tidak bisa ikut dalam seleksi CPNS 2014 dengan alasan karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News