Nasdem Siap Bangun Poros Baru

Nasdem Siap Bangun Poros Baru
Nasdem Siap Bangun Poros Baru

jpnn.com - MATARAM - Suhu politik di Kota Mataram mulai menghangat. Setelah pasangan Ahyar Abduh dan Mohan Roliskana (AMAN) menyatakan tetap berpasangan untuk bertarung dalam pemilihan umum kepada daerah (pemilukada) 2015, kini Partai Nasioal Demokrat (NasDem) siap membentuk poros baru.

Mereka menawarkan figur alternatif untuk bertarung pemilukada mendatang. ”Kami siap membentuk poros baru di kota,” tegas Ketua DPD NasDem Kota Mataram Muhammad Faisal, seperti dilansir dari Lombok Pos (Grup JPNN), Sabtu (6/9).

Menurutnya, meski NasDem bukan termasuk partai besar di Kota Mataram, pihaknya yakin bisa menjadi tandingan pasangan AMAN yang sudah dideklarasikan. Sebagai partai yang sah, ia bisa menjadi kendaraan politik bagi siapa pun figur yang merasa cocok memimpin Kota Mataram. ”Kami juga punya mesin politik, sama seperti Golkar, kalau bertarung tidak masalah,” katanya. 

Mengenai figur yang akan diusung pihaknya sudah mulai menyiapkan beberapa nama, namun belum ditetapkan. Apalagi situasi politik masih bisa berubah setiap saat. ”Sudah kami siapkan, tapi tunggu situasi politik ke mana arahnya. Nanti saja kita lihat,” katanya. 

Menurutnya, Undang-Undang Pemilukada dan Pemerintah Daerah yang segera disahkan juga  menentukan peta perpolitikan di Kota Mataram. Sebab dalam UU baru ini, wali kota dan wakil wali kota dipilih oleh dewan dan bisa saja akan menimbulkan perpecahan di antara rekan-rekan koalisi yang sudah ada. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kota Mataram HM Zaini belum mau dipusingkan dengan Pemilukada 2015. Saat ini, partainya masih melihat dan mengkaji arah politik sampai akhir tahun nanti. ”Belum, kita lihat saja nanti,” katanya. (ili)


MATARAM - Suhu politik di Kota Mataram mulai menghangat. Setelah pasangan Ahyar Abduh dan Mohan Roliskana (AMAN) menyatakan tetap berpasangan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News