Siap Berkarya tanpa Batas

Siap Berkarya tanpa Batas
KOMPAK: Dari kiri, Ezra, Ilham, Dea, dan Febri sudah bersahabat sejak masih SMP. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - PARA personel HiVi! sebetulnya sudah lama berteman. Dea, Ilham, dan Febri bahkan bersahabat sejak masih di sekolah dasar.

Ketika SMP, mereka mulai mengenal Ezra karena bersekolah di yayasan yang sama. Ezra bersekolah di SMP Al- Azhar Kemang. Sedangkan tiga yang lain belajar di SMP Al-Azhar Pondok Gede.
 
Keempatnya memiliki kemampuan bermusik pula. Meski demikian, mereka tidak pernah berpikir untuk membentuk grup musik. Masing-masing memiliki kegiatan.

Dea pernah menjadi backing vocal Sherina di album Primadona. Hingga suatu ketika mereka berempat nge-jam bareng di acara ulang tahun teman.

"Biar acara ulang tahunnya makin seru, kami nge-jam. Dari situ, akhirnya kami kepikiran main musik bareng," kenang Febri.
 
Tapi, mereka tidak mau dikatakan sebagai band. Mereka menyebut diri sebagai grup musik pop. Sebab, format yang diusung mereka berempat bernyanyi. Diiringi gitar yang dimainkan Febri dan Ezra.

Dengan nama HiVi! yang artinya hi victory alias menyapa kemenangan, mereka bermain di panggung dan kafe. Sempat pula manggung di Java Soulnation 2011. Menurut Ilham, nama HiVi! tercetus dari Dea.
 
Pada tahun yang sama, debut mereka berjudul Indahnya Dirimu dirilis. Nama HiVi! langsung melejit karena musik mereka yang enak didengar. Mengusung musik yang mereka sebut kreatif pop, dengan lirik-lirik yang manis tentang cinta, lagu-lagunya gampang masuk ke segala kalangan.
 
Tahun berikutnya album perdananya keluar, Say Hi! To HiVi!. Lagu dalam album perdana mereka garap sendiri. "Dibantu sama yang lain juga sih. Inspirasi lagu datang dari kisah pribadi. Dari kondisi sekeliling juga," ucap Febri.

Ada lagu yang terinspirasi dari kisah Dea dan Ezra. Misalnya, Ezra yang sedang pacaran jarak jauh. "Terus kita kembangkan. Ezra pacaran jarak jauh dan pacarnya selingkuh," sambungnya.
 
Rencananya, setelah selesai tur Eropa dan menyelesaikan jadwal manggung, mereka akan merilis single baru. Single itu dijadikan penghubung sebelum merilis album kedua awal tahun depan.

"Cukup lama memang. Kami nggak pernah nentuin target harus berapa tahun sekali rilis album. Target itu urusan di atas-atas (produser dan label, Red)," tegasnya. Yang pasti, mereka membentuk HiVi! tidak main-main. Mereka bertekad untuk berkarya tanpa mengenal batas. (yas/c17/jan)

Kebiasaan Unik Personel HiVi!

PARA personel HiVi! sebetulnya sudah lama berteman. Dea, Ilham, dan Febri bahkan bersahabat sejak masih di sekolah dasar. Ketika SMP, mereka mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News