Demokrat Siapkan Empat Nama

Demokrat Siapkan Empat Nama
Demokrat Siapkan Empat Nama

PALABUHANRATU -- Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sukabumi menimang empat nama bakal calon jelang pilkada Sukabumi 2015 mendatang.
 
Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PD Kabupaten Sukabumi, M Redi Santosa mengatakan, setidaknya ada empat figur yang bakal dimusyawarahkan.

Mereka di antaranya Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli, Sekda Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono serta dua nama dari internal partai yakni Ketua DPC PD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi dan Wakil Ketua DPC PD Kabupaten Sukabumi, Saefuloh.
 
"Keempat orang itu kami nilai sudah mumpuni untuk memimpin Kabupaten Sukabumi ke depan," ujar Redi Kepada Radar Sukabumi (Grup JPNN), kemarin.
 
Ia menambahkan, dua birokrat yang masuk dalam tokoh yang bakal diusung, yakni Jajuli dan Ajo dinilai sebagai sosok yang bersih dan jujur.

 "Baik Pak Adjo maupun Pak Jajuli keduanya punya kualitas baik. Pengalaman mereka selama ini, lebih dari cukup untuk mengantarkan mereka menjadi pemimpin," tutur pria yang juga Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ini.

Untuk calon internal, Badri dan Saefuloh tidak kalah mentereng. Selain cukup dikenal di kalangan masyarakat dan birokrat, pengusungan dua nama kader partai berlambang bintang mercy ini sebagai anggota DPRD membuktikan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap keduanya bisa di bilang tinggi.
 
"Dua-duanya kader terbaik. Mereka juga antusias untuk maju dalam Pilkada nanti," imbuhnya.
 
Redi yang juga Wakil Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi ini menambahkan, jumlah tokoh yang bakal diusung Partai Demokrat kemungkinan besar akan bertambah. Beberapa nama dari internal partai seperti Hendar Darsono dan dari ekternal Ucok Haris Maulana Yusuf juga mendapat dukungan dari sejumlah kader.
 
Sementara itu Sekretaris Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Ridwan Haidir, menambahkan saat ini pihaknya baru melakukan penjaringan sejumlah nama tokoh yang akan diusung.

Sejumlah nama yang terjaring nantinya akan di survei kembali di masyarakat, untuk ditetapkan diusung dalam rakercab yang mengundang seluruh pengurus PAC se-Kabupaten Sukabumi.

 "Saat ini kami juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Ada sejumlah partai yang satu suara dengan kami," imbuhnya. Beberapa partai tersebut diantaranya PAN, PKS serta Golkar.
 
Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian hasil pembahasan undang-undang Pilkada yang masih digodok DPR. Langkah lebih lanjut akan dilakukan setelah UU Pilkada terbaru disahkan. (mvi/d/sam/jpnn)


PALABUHANRATU -- Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sukabumi menimang empat nama bakal calon jelang pilkada Sukabumi 2015 mendatang.   Ketua Tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News