Nishikori Akui Cilic Lebih Pantas Juara

Nishikori Akui Cilic Lebih Pantas Juara
Kei Nishikori (kiri) memberi ucapan selamat kepada Marin Cilic usai melakoni final US Open. Foto: Stan Honda/AFP

jpnn.com - NEW YORK - Apa boleh buat, wakil Jepang di final US Open, Kei Nishikori masih belum mampu mencatat sejarah sebagai juara Grand Slam pertama dari Asia. Nishikori kandas di tangan petenis Kroasia Marin Cilic dengan skor 3-6, 3-6, 3-6 di Flushing Meadows Arthur Ashe, New York, Selasa (9/9). 

Nishikori menyerah dalam laga berdurasi hampir dua jam. "Saya harus mengakui, Cilic lebih baik," katanya kepada Sports Mole, usai pertandingan.

"Saya sudah mencoba melayani permainannya. Cilic ternyata terlalu baik hari ini dan dia lebih pantas (juara) saat ini. Sementara saya tidak bisa mengeluarkan permainan tenis. Ini sebuah kerugian besar buat saya, karena itu terjadi di partai final," imbuh Nishikori.

Namun meski sedikit kecewa dengan penampilannya di final, petenis berusia 24 tahun ini merasa keberhasilannya menjejak partai final Grand Slam untuk pertama kalinya itu, sudah merupakan kesuksesan yang luar biasa. Nishikori memang menjadi petenis putra pertama dari Asia yang lolos ke partai puncak Grand Slam. 

Keberhasilan Nishikori mengalahkan lawan-lawannya di US Open tahun ini, seperti Milos Raonic, Stanislas Wawrinka dan Novak Djokovic, masih menjadi buah bibir di kalangan tenis dunia. "Saya gagal menjadi juara, namun kembali saya katakan, mencapai final adalah kesenangan yang luar biasa," tutur Nishikori. (adk/jpnn) 


Berita Selanjutnya:
Spanyol Gilas Macedonia 5-1

NEW YORK - Apa boleh buat, wakil Jepang di final US Open, Kei Nishikori masih belum mampu mencatat sejarah sebagai juara Grand Slam pertama dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News