Kalahkan Samsung, Xiaomi Jadi Jawara di Tiongkok

Kalahkan Samsung, Xiaomi Jadi Jawara di Tiongkok
Ilustrasi. FOTO: ist

jpnn.com - XIAOMI semakin memperjelas kehadirannya sebagai gadget baru yang layak diperhitungkan. Setelah menyalip Samsung, kini Xiaomi berhasil menguasai pasar smarphone di Tiongkok, kandangnya sendiri. Bahkan berdasarkan data penjualan smartphone terbaru dari Kantor Worldpanel ComTech, selama tiga bulan hingga Juli 2014, Xiaomi masih terus memperlihatkan dominasinya di pasar Tiongkok.

Selama empat bulan berturut-turut, Xiaomi yang merupakan produk asli Tiongkok berhasil menjadi pemimpin pasar di negaranya. Bahkan merek ini sukses menguasai 30 persen pasar smartphone di Tiongkok mengungguli Samsung dan Huawei. 

"Kami melihat pergantian kekuasaan yang besar di pasar Smartphone Tiongkok beberapa tahun terakhir," kata Strategic Insight Director firma analisa Kantar Worldpanel ComTech Dominic Sunebo. 

Bulan lalu, perusahaan yang dijuluki sebagai Apple dari Tiongkok itu berhasil mengepalkan 15 juta smartphone di   Tiongkok pada kuartal kedua 2014. Angka itu melonjak dari sebelumnya yang hanya 4,4 juta unit atau tumbuh 240 persen.

Sementara itu, firma riset Canalys melaporkan pencapaian Xiaomi tersebut menyalip Samsung yang hanya menjual 13,2 juta Smartphone. Padahal di periode sebelumnya produk asal Korsel itu mampu menjual 15,5 juta smarphone di Tiongkok. (asp/mas)  

XIAOMI semakin memperjelas kehadirannya sebagai gadget baru yang layak diperhitungkan. Setelah menyalip Samsung, kini Xiaomi berhasil menguasai pasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News