SBY: Pak Wapres, Service Dulu Mobilnya...

SBY: Pak Wapres, Service Dulu Mobilnya...
SBY: Pak Wapres, Service Dulu Mobilnya...

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan para menteri dan jajaran pejabat di Kabinet Indonesia Bersatu II, untuk mengembalikan semua fasilitas negara setelah pemerintahan yang dipimpinnya berakhir. Dalam hal ini ia meminta pengembalian dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

"Dikembalikan tepat waktu dengan administrasi dan serah terima yang baik agar menghindari fitnah," tutur SBY usai rapat terbatas di kantornya, Jakarta, Kamis, (11/9).

Ini bukan tanpa sebab, hingga Kepala Negara mengingatkan jajarannya. Pasalnya, kata presiden, dulu ia pernah mendengar isu bahwa rumah di kompleks menteri di Widya Chandra dan Jalan Denpasar Jakarta Selatan, jika dikembalikan pasti ada fasilitas atau barang yang hilang.

"Saya tidak ingin ada isu begitu lagi. Serah terima, dan cek dengan baik," imbuhnya.

Ini pun, kata dia, akan dilakukannya bersama dengan Wakil Presiden RI Boediono. Keduanya akan meninggalkan rumah jabatan pada 20 Oktober mendatang. Termasuk kendaraan dinas presiden dan wapres.

"Termasuk kendaraan saya dan wapres akan kami serahkan saat itu juga. Pak Wapres kita service dulu kendaraannya setelah digunakan, jadi tidak ada masalah apapun ketika digunakan pejabat baru," tutur SBY diikuti senyum para menteri dan Wapres Boediono.

Para menteri pun diingatkannya untuk meninggalkan rumah dinas paling lambat 20 Oktober mendatang. "Kemudian untuk kendaraan, serahkan pada menteri baru setelah sertijab. Misalnya Pak Jokowi umumkan kabinet tanggal 20 Oktober maka tanggal 21 serah terima. Serahkan kendaraan pada pejabat baru," tandas presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan para menteri dan jajaran pejabat di Kabinet Indonesia Bersatu II, untuk mengembalikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News