Federer Pimpin Tim Davis Swiss Kontra Italia

Federer Pimpin Tim Davis Swiss Kontra Italia
Federer Pimpin Tim Davis Swiss Kontra Italia

jpnn.com - JENEWA - Swiss bakal menurunkan kekuatan penuh ketika bersua Italia pada babak semifinal Davis Cup 2014 di Palexpo, Jenewa, mulai hari ini (12/9) hingga Minggu (14/9) mendatang. Swiss akan menerjunkan Roger Federer serta Stanislas Wawrinka yang selama ini memang selalu menjadi andalan di turnamen internasional. Keduanya akan didampingi Marco Chiudinelli serta Michael Lammer.

Sementara, tim Davis Italia bakal menurunkan Fabio Fognini, Andreas Seppi, Paolo Lorenzi dan Simone Bolelli. Bagi Swiss, laga itu memiliki arti penting untuk mengembalikan nama besar mereka di tenis dunia.

Jika menang, Swiss akan lolos ke final untuk kali pertama dalam 22 tahun. Federer jelas akan menjadi andalan utama Swiss untuk mewujudkan target itu. Di laga pertama, Federer bakal bersua Bolleli.

Ini merupakan pertemuan pertama Federer dan Bolleli sejak bentrok di play-off Grup Dunia pada 2009 silam. Saat itu, Federer berhasil menghentikan perlawanan Bolleli.

Sementara, Wawrinka bakal berjibaku kontra Fognini. Hingga kini, Wawrinka membukukan rekor 2-1 sepanjang Davis Cup 2014. Namun, Wawrinka hanya jagoan di lapangan keras. Di sisi lain, Fognini membukukan rekor 4-0 di lapangan tanah liat.(jos/jpnn)


JENEWA - Swiss bakal menurunkan kekuatan penuh ketika bersua Italia pada babak semifinal Davis Cup 2014 di Palexpo, Jenewa, mulai hari ini (12/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News