Petinggi PAN-PPP Sulsel Kurang Sreg Pilkada Lewat DPRD

Petinggi PAN-PPP Sulsel Kurang Sreg Pilkada Lewat DPRD
Petinggi PAN-PPP Sulsel Kurang Sreg Pilkada Lewat DPRD

jpnn.com - MESKI Koalisi Merah Putih memiliki peluang memenangkan Pilkada di 11 daerah di Sulsel, bukan berarti semua kader partai yang bernaung di Koalisi Merah Putih berharap pilkada dipilih melalui DPRD. Mereka menganggap pilkada tidak langsung itu berbeda dengan hari nurani masyarakat Indonesia.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Irfan AB misalnya. Secara pribadi dia tetap berharap pilkada sebaiknya dipilih langsung oleh rakyatnya. Menurutnya, melalui pilkada langsung, masyarakat dapat ikut berpartisipasi menentukan masa depan daerahnya lima tahun ke depan.

"Karena kalau dikembalikan ke DPRD tidak akan menjamin kepala daerah yang terpilih bisa bertanggung jawab dengan masyarakat, karena hanya legislatif yang memilihnya," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPW PPP Sulsel, Amir Uskara. Dia mengatakan, pemilihan kepala daerah yang dipilih legislator yang di DPRD memang mampu mengurangi anggaran pemerintah. Tapi, mahar politik di DPRD bisa saja akan semakin meningkat.

Wakil ketua DPD I Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani menyampaikan hal yang berbeda. Dia mengatakan, kader Gerindra akan tetap dalam koalisi merah putih. Oleh karena itu, apapun yang menjadi keputusan  Koalisi Merah Putih, akan dituruti oleh kader di Gerindra Sulsel.

"Kita tetap bertahan dalam koalisi merah putih, karena itu sudah menjadi keputusan nasional hingga ke daerah, maka dari itu kami sangat mendukung. Hal ini juga akan memperkuat Koalisi Merah Putih seperti apa yang diharapkan, " tandasnya.(taq/eka)


MESKI Koalisi Merah Putih memiliki peluang memenangkan Pilkada di 11 daerah di Sulsel, bukan berarti semua kader partai yang bernaung di Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News