Hari Ini Pendaftaran CPNS Dibuka

Hari Ini Pendaftaran CPNS Dibuka
Hari Ini Pendaftaran CPNS Dibuka

jpnn.com - SAMPIT – Setelah sempat mengalami penundaan beberapa kali, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten dan kota di Provinsi Kalteng resmi dibuka hari ini.

Para pelamar sudah bisa mendaftar secara online melalui website pendaftaran www.panselnas.menpan.go.id.

“BKD Kalteng sudah menyurati Panselnas untuk membuka website dan dipastikan Pukul 00.00 Wib sudah bisa dilakukan pendaftaran,” ungkap Sekretaris BKD Kotim Alang Arianto, seperti diberitakan Radar Sampit (Grup JPNN).

Keyakinan Alang tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya pendaftaran online yang sempat dibuka selama satu hari (1 September lalu) sudah terdapat 90 pelamar yang melakukan pendaftaran. Hal ini menunjukkan bahwa pendaftaran online CPNS tidak sesulit yang dibayangkan pelamar.

“Harus pintar-pintar pelamar. Karena sekarang online waktu mendaftarpun bisa kapan saja, bisa tengah malam bahkan waktu subuh sekalipun,” ujar Alang.

Meski demikian BKD tidak lepas tangan begitu saja. Sebagai panitia daerah yang membantu Badan Kepegawaian Negara (BKN), terutama mengantisipasi keluhan pelamar yang kesulitan melakukan pendaftaran online, pihaknya membuka posko di Kantor BKD Kotim.  

“Kalau ada kesulitan bisa juga langsung tanyakan kami (BKD), panitia daerah siap membantu,” ujarnya.

Untuk menguji kelayakan fasilitas terutama komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT), menurut Alang, pada hari ini akan ada tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang meninjau langsung.

SAMPIT – Setelah sempat mengalami penundaan beberapa kali, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten dan kota di Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News