Wawako Tegaskan PNS Nakal Dipecat Saja

Wawako Tegaskan PNS Nakal Dipecat Saja
Wawako Tegaskan PNS Nakal Dipecat Saja

jpnn.com - DUMAI - Wakil Wali Kota (Wawako) Dumai, Agus Widayat kecewa setelah mengetahui sejumlah PNS positif konsumsi narkoba sesuai hasil tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Kota (BNK) Dumai.

“Saya memang belum menerima laporan, tapi kalau memang benar PNS tersebut positif narkoba disarankan agar mereka dipecat saja," tegasnya seperti dilansir Riau Pos (JPNN Grup), Senin (15/9).

Menurut Agus, selama ini para pegawai banyak yang menyepelekan sanksi yang diberikan karena dianggap tidak ada memiliki pengaruh besar. Jadi kalau kebijakan dan sanksi itu tidak tegas, mereka akan melunjak dan bisa jadi  melakukan kembali kesalahan sama.

“Maka itu PNS yang nakal dipecat saja," sebutnya.

Kata dia, ketegasan sanksi ini bertujuan untuk memberikan pelajaran bagi PNS lain agar tidak terjerumus dengan barang haram itu.

“Bagaimanapun PNS adalah aparatur negara yang seharusnya memberikan tingkah laku dan sikap baik kepada masyarakat. Dan apalagi PNS tersebut sudah beberapa kali dinyatakan positif saat pemeriksaan mendadak. Ya harus diberhentikan saja, jangan lagi berikan sanksi ringan. Saya minta BNK memberikan laporan tersebut ke BKD," ungkap Agus.

Saat disinggung ada SKPD yang menolak untuk dilakukan tes urine oleh BNK, dirinya menyarankan agar BNK memberikan laporan tersebut.

"Sebab tidak ada alasan pimpinan SKPD menolak atau tidak siap satkernya dilakukan pemeriksaan tes urine. Kalau mereka menolak pasti ada sesuatu yang disembunyikan," tutupnya.(mar)


DUMAI - Wakil Wali Kota (Wawako) Dumai, Agus Widayat kecewa setelah mengetahui sejumlah PNS positif konsumsi narkoba sesuai hasil tes urine yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News