Kyrie Irving Sabet MVP FIBA World Cup 2014

Kyrie Irving Sabet MVP FIBA World Cup 2014
Kyrie Irving Sabet MVP FIBA World Cup 2014

jpnn.com - MADRID - Tim basket Amerika Serikat menuai sukses ganda setelah menekuk Serbia dengan skor telak 129-92 pada final FOBA World Cup 2014 di Palacio de Los Deportes, Senin (15/9) pagi WIB.

Bukan hanya memetik gelar juara, AS juga menempatkan Kyrie Irving sebagai Most Valuable Player (MVP) sepanjang turnamen. Dalam laga itu, Irving berhasil menjadi top performer dengan koleksi 26 angka.

Salah satu yang paling menonjol ialah akurasi tembakan tiga angka Irving. Penggawa Cleveland Cavaliers itu berhasil memasukkan enam tembakan dari enam percobaan yang dilakukannya.

Irving juga berhasil masuk tim utama FIBA World Cup 2014 bersama penggawa Serbia, Milos Teodosic, Nicolas Batum (Prancis), Kenneth Faried (AS) serta Pau Gasol (Spanyol). Berkat hasil itu, AS sukses membukukan back to back juara untuk kali pertama sepanjang keikutsertaannya di FIBA World Cup.

AS kini bersanding dengan Yugoslavia yang sama-sama mengumpulkan lima gelar juara. Namun, AS berhak berada di puncak klasemen karena pernah membukukan empat perunggu. (jos/jpnn)


MADRID - Tim basket Amerika Serikat menuai sukses ganda setelah menekuk Serbia dengan skor telak 129-92 pada final FOBA World Cup 2014 di Palacio


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News