Inilah 5 Anggota BPK yang Baru

Inilah 5 Anggota BPK yang Baru
Inilah 5 Anggota BPK yang Baru

jpnn.com - JAKARTA - Komisi XI DPR RI akhirnya menuntaskan pemilihan calon Anggota BPK RI. Dalam pemilihan yang dilakukan lewat dua kali voting ini, terpilih lah 5 Anggota BPK RI yang baru.

Kelima Anggota BPK RI itu adalah Moermahadi Soerja Djanegara, Harry Azhar Azis, Rizal Djalil, Achsanul Qosasi, dan Eddy Mulyadi Soepardi.

Eddy terpilih dalam voting kedua karena dalam tahap pertama, suaranya sama dengan Nur Yasin.

Harry Azhar Azis, yang terpilih sebagai Anggota BPK, saat ditemui di Gedung DPR mengatakan akan segera mengajukan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburiizal Bakrie.

"Nanti saya akan menyiapkan surat pengunduran untuk diserahkan kepada Ketua Umum Golkar, karena di undang-undang itu, BPK tidak boleh menjadi anggota partai," ujarnya.

Diketahui, nama-nama Anggota BPK RI terpilih ini akan disahkan dalam Paripurna DPR RI dan diserahkan ke Presiden. Kemungkinan mereka akan dilantik 20 atau 21 Oktober mendatang. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi XI DPR RI akhirnya menuntaskan pemilihan calon Anggota BPK RI. Dalam pemilihan yang dilakukan lewat dua kali voting ini, terpilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News