Ferdinand Jawab Tantangan, Sementara Top Skor Asian Games

Ferdinand Jawab Tantangan, Sementara Top Skor Asian Games
Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEMPAT diragukan performanya karena baru bergabung dengan Timnas dua pekan lalu, Ferdinand Sinaga ternyata mampu menjadi pahlawan pembuka kemenangan 7-0 Timnas melawan Timor Leste.

Empat golnya dalam pertandingan kemarin, setidaknya menunjukkan kualitas striker asal Persib Bandung tersebut.

Striker 25 tahun tersebut melengkapi performanya dengan tampil tenang dan jauh dari sikap temperamental yang biasanya ditunjukkan di atas lapangan. Bukan hanya mencetak gol, dia juga turut Andil dalam terciptanya satu gol lainnya.

Pujian pun dilontarakan pelatih Aji Santoso kepada pemain yang memiliki banyak tato di badannya itu. Bagi dia, setidaknya saat ini Ferdinand telah membuktikan bahwa kontroversi pemanggilannya sudah dibuktikan dengan penampilan.

"Tapi ini belum cukup, saya senang melihat penampilannya hari ini. Saya berharap ini akan terus meningkat," kata pelatih 43 tahun tersebut.

Ferdinand yang ditemui setelah pertandingan, menegaskan bahwa sempat merasakan grogi dan ada pertanyaan kepada dirinya sendiri sehari sebelum pertandingan.

"Awalnya juga sempat bertanya, nanti bagaimana, bisa nggak, tapi itu bukan beban, hanya pertanyaan," terang dia.

Perasaan itu kemudian hilang dan berubah menjadi motivasi tinggi, setelah kemarin (15/9) pagi, dia sempat berkomunikasi via telepon dengan istri dan anaknya. Dari obrolan ringan dan mencerahkan itu, Ferdinand semakin percaya diri menatap laga perdananya di Asian Games tersebut.

SEMPAT diragukan performanya karena baru bergabung dengan Timnas dua pekan lalu, Ferdinand Sinaga ternyata mampu menjadi pahlawan pembuka kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News